Follow Us

Diserang Netizen karena Pakai Konten Orang Lain Tanpa Izin, Begini Penjelasan Awkarin

Bayu Galih Permana - Rabu, 30 Oktober 2019 | 10:04
Awkarin
INSTAGRAM/AWKARIN

Awkarin

HAI-Online.com - Awkarin kembali ramai menjadi bahan pembicaraan di media sosial beberapa hari terakhir setelah seorang ilustrator bernama Nadiyah Rizki Suyatna menulis sebuah utas lewat Twitter yang menyebut influencer 21 tahun tersebut pernah memakai karya orang lain tanpa izin.

Sempat menimbulkan polemik dan membuat Nadiyah menghapus seluruh postingannya di Twitter, Awkarin baru-baru ini membuat sebuah utas di media sosial burung biru tersebut untuk memberi penjelasan kepada netizen terkait masalah yang dia alami.

Dalam postingan yang dibagikan pada Selasa (29/10) kemarin, Awkarin membuka utasnya dengan meminta maaf kepada semua pihak atas kegaduhan dan kesalahpahaman yang muncul dalam tiga hari terakhir terkait permasalahannya dengan Nadiyah.

"Selamat malam teman-teman. Mohon maaf atas kegaduhan dan kesalahpahaman yang sudah terjadi selama 3 hari ini. Aku mau menjelaskan secara tuntas duduk permasalahan yang terjadi antara aku dan Nadiyah," tulis Awkarin membuka utasnya.

Baca Juga: Curi Cover Album, Rapper Ini Malah Ikut Promosikan Kaos yang Dibuat Cattle Decapitation untuk Menyindirnya

Kejadian ini sendiri bermula sekitar empat tahun lalu, di mana dia mengambil gambar dari situs Pinterest untuk keperluan konten Instagram tanpa seizin si empunya karena ketika itu nggak tercantum nama artis atau pembuat karya tersebut.

"Pada saat itu aku mengakui belum memahami betul pentingnya Hak Cipta dan yang aku lakukan tersebut merupakan kesalahan. Aku sangat menyadari hal tersebut," tulis cewek kelahiran Jakarta tersebut, sambil menjelaskan bahwa dia sudah meminta maaf kepada pihak bersangkutan.

Penjelasan Awkarin terkait masalahnya dengan Nadiyah Rizki Suyatna.
TWITTER/AWKARIN

Penjelasan Awkarin terkait masalahnya dengan Nadiyah Rizki Suyatna.

Merasa masalah tersebut sudah selesai, beberapa waktu lalu Nadiyah tiba-tiba mengeluarkan statement berisi ketidaksukaannya atas aksi sosial yang Awkarin kerjakan, apalagi dia pernah mencuri karya orang lain sebelumnya.

"Di posisi ini aku masih belum tau bahwa yang Nadiya maksud adalah kejadian 4 tahun lalu, sehingga aku mengira sudah melakukan kesalahan tersebut secara tidak sadar baru-baru ini, maka dari itu aku meminta Nadiya mempertanggungjawabkan pernyataannya," tambahnya.

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular