Follow Us

Bakar Semangat! 5 Lagu Indie Lokal Ini Cocok Didengerin Pas Sumpah Pemuda

Bayu Galih Permana - Senin, 28 Oktober 2019 | 11:34
Seringai
Facebook / Seringai

Seringai

HAI-Online.com - Tanggal 28 Oktober merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya para pemuda, karena pada momen itulah kita memperingati Sumpah Pemuda.

Banyak perjuangan yang dilakukan oleh para pemuda Indonesia di zaman dulu untuk bisa mencetuskan Sumpah Pemuda, jadi sudah sepantasnya kita anak muda masa kini harus bisa menjaga gairah semangat tersebut ke kehidupan sekarang.

Nah bagi kalian para pemuda tapi merasa gairah semangat untuk menerapkan apa yang tertuang di Sumpah Pemuda sudah mulai berkurang atau bahkan hilang, ada beberapa lagu dari band indie lokal yang cocok didengerin dalam momen bersejarah ini.

Apa aja sih? Berikut HAI udah merangkum buat kalian lagu-lagu indie lokal yang cocok didengerin saat memperingati Sumpah Pemuda.

1. The SIGIT - Verge of Puberty

Lewat lagu Verge of Puberty, The SIGIT seolah mengajak kita sebagai anak muda jangan takut untuk berkarya sesuai keinginan kita.

Selain itu di dalamnya terdapat lirik 'Just take off you’re cows and get on top of me..' yang meminta kita semua untuk membuang semua rasa takut agar bisa melebihi capaian mereka.

Baca Juga: Tempat-tempat Bersejarah yang Jadi Saksi Lahirnya Sumpah Pemuda

2. Efek Rumah Kaca - Menjadi Indonesia

Sesuai lirik di lagu ini, masyarakat Indonesia sekarang seolah merasa nggak peduli dan bangga dengan kondisi yang ada di negaranya sendiri.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest