Follow Us

Bisa Tirukan Suara Presiden Jokowi dengan Sempurna, Siswa SMAN 4 Jakarta Viral

Bayu Galih Permana - Senin, 28 Oktober 2019 | 10:00
Siswa SMA Negeri 4 Jakarta, Febrian Firmansyah (kiri) yang viral setelah meniru suara Presiden Jokowi (kanan).
TRIBUN JAKARTA/SATRIO SARWO TRENGGINAS - KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

Siswa SMA Negeri 4 Jakarta, Febrian Firmansyah (kiri) yang viral setelah meniru suara Presiden Jokowi (kanan).

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan video berisi aksi salah seorang siswa SMA Negeri 4 Jakarta yang berhasil meniru suara Presiden Joko Widodo dengan sempurna dalam sebuah acara seminar.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @SammiSoh pada Sabtu (26/10) kemarin, terlihat siswa tersebut menirukan salam pembuka yang biasa diucapkan oleh mantan Wali Kota Solo itu ketika membuka pidatonya.

"Anak siswa SMA 4 Jakarta meniru gaya dan suara Presiden Jokowi sangat akurat, mirip banget. Akhirnya suasana kelas menjadi cair dan penuh dengan kegembiraan," tulis @SammiSoh pada caption video unggahannya.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, pelajar yang berhasil menirukan suara Presiden Jokowi dalam video tersebut merupakan siswa kelas 11 IPS di SMA Negeri 4 bernama Febrian Firmansyah.

Baca Juga: Tanpa Listrik, Siswa SMA 2 Wonosobo Ciptakan Charger yang Simpan Daya dari Gerakan Aktivitas Sehari-hari

Dilansir dari Kompas.com, Ketua Ekskul Olahraga cabang Bulu Tangkis di sekolahnya itu mengaku nggak kesulitan untuk menirukan suara mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut karena dia sudah memiliki suara berat sejak SMP.

"Saat nyoba enggak sempet keselek. Saya memberatkan suara saya aja untuk saat menirunya. Suara pak Jokowi kan rada serak-serak berat gitu," cerita Febrian kepada Tribun Jakarta.

Siswa SMA Negeri 4 Jakarta, Febrian Firmansyah yang viral setelah meniru suara Presiden Jokowi.
TRIBUN JAKARTA/SATRIO SARWO TRENGGINAS

Siswa SMA Negeri 4 Jakarta, Febrian Firmansyah yang viral setelah meniru suara Presiden Jokowi.

Untuk menghafal salam pembuka yang selalu diucapkan Presiden Jokowi ketika hendak berpidato, Febrian sendiri mengaku mempelajarinya dari video-video di YouTube.

"Saya selalu lihat dulu (Youtube) Pak Jokowi kalau pidato gimana. Kalau pak Jokowi ngomong kan ada kata Indonesia. Salam, misalnya om swastiastu,salam kebajikan, salam sejahtera," terangnya menambahkan.

Source : Kompas.com, Tribun Jakarta

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest