Follow Us

Dua Kali Penalti, Juventus Cuma Seri Saat Bertandang Ke Markas Lecce

Rayhadi Shadiq - Minggu, 27 Oktober 2019 | 18:30
Juventus ditahan imbang Lecce dalam lanjutan serie a.
twitter.com/juventusfc

Juventus ditahan imbang Lecce dalam lanjutan serie a.

HAI-ONLINE.COM - Juara bertahan Serie A Juventus gagal memperlebar jarak dengan musuh berbuyutannya Inter Milan usai ditahan seri 1-1 oleh Lecce dalam lanjutan Serie A pekan 9 di Stadio Via Del Mare, Lecce, Sabtu (26/10/2019). Padahal, di pertandingan lain, Inter Milan pun baru aja ditahan imbang Parma 2-2.

Meski nggak mengubah posisi mereka di puncak klasmen, pasukan Maurizio Sarri itu masih berjarak 1 poin dari Inter di peringkat kedua. Mereka mengoleksi 23 angka, sedangkan Inter 22 angka.

Absennya Cristiano Ronaldo pada laga tersebut dianggap menjadi penyebab I Bianconerri kesulitan menghadapi Lecce. Juventus sebenarnya menguasai 68 persen bola dan 16 peluang, berbanding 32 persen dan 9 peluang dari tuan rumah. Sayang, hanya penalti Paulo Dybala yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Baca Juga: Inovasi, Dosen Politeknik Negeri Bandung Bikin Soal UTS Pake Screenshot WhatsApp

Pada babak pertama, pertandingan berjalan seru. Di menit ke-18. Gonzalo Higuain sebenarnya sudah mencetak gol. Sayang, hanya berselang satu menit, gol tersebut dibatalkan karena dalam tayangan VAR, Higuain sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Alex Sandro.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Juventus baru bisa memimpin pertandingan pada menit ke-50 setelah Paulo Dybala berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah Miralem Pjanic dilanggar di kotak 12 pas.

Sepakan kaki kiri Dybala mampu menaklukkan kiper Lecce, Gabriel.

Namun keunggulan Si Nyonya Tua tak bertahan lama. Enam menit berselang, handsball Matthijs De Light di kotak 12 pas berujung hadiah penalti bagi tuan rumah.

Marco Mancosu berhasil mengecoh kiper Juventus Wojciech Szczesny, dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Viral Percobaan Goreng Telur di Bawah Sinar Matahari, Begini Penjelasan Ahli

Nggak ada tambahan gol sampai wasit meniup peluit panjang. Pertandingan ini berkesudahan sama kuat 1-1.

Juventus sebenarnya berpotensi tergeser dari puncak klasmen. Hanya, dalam laga lainnya, Inter Milan justru bernasib sama setelah bermain imbang 2-2 dengan Parma.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest