Follow Us

Kemampuan Transkrip Pixel 4 Ternyata Akurat. Video Ini Buktinya!

Dio Firdaus - Jumat, 25 Oktober 2019 | 18:35
Recorder by Google
Android Authority

Recorder by Google

HAI-online.com- Pada saat peluncuran Google Pixel 4 beberapa waktu lalu, ada satu fitur dalam ponsel ini yang menarik perhatian dunia perteknologian, yaitu perekam suara yang bisa transkrip.

Aplikasi yang Google beri nama Recorder ini diklaim Google punya fitur canggih yang bisa mengubah audio menjadi teks meskipun nggak tersambung dengan internet.

Meskipun Google sudah memberikan video trailernya, tapi ternyata banyak banget orang yang penasaran dengan tingkat akurasi Recorder ini.

Hingga pada akhirnya Wall Street Journal melalui kanal YouTube-nya mengunggah sebuah video duel antara Recorder dengan manusia.

Baca Juga: Diklaim Bawa Peningkatan, Apa Sih Bedanya Samsung Galaxy M30 dan M30s?

Manusia yang menjadi lawan Recorder ini pun bukan main-main. Ia adalah Anita Trombetta, juru ketik yang mendapat gelar penulis tercepat yang bisa mengetik 260 kata per menit, sebagaimana HAI rangkum dari NexTren.

Agar menantang, WSJ turut mengundang pemegang rekor bicara tercepat, Fran Capo yang bisa mengucapkan 630 kata dalam 54 detik.

Menurut keterangan WSJ, karena Fran bisa berbicara lebih cepat dari dirinya membaca, maka dari itu pada bagian awal Anita hanya berbicara kalimat secara acak.

Hasilnya? Recorder, bahkan Anita hanya bisa mengetik beberapa kata yang dikatakan oleh Fran.

Pada tes kedua, Fran diminta untuk membacakan 'To be or not to be' karya Shakespeare dan hasilnya Recorder bisa mencatat hampir semua kata yang keluar dari mulut Fran. Meskipun beberapa ada yang meleset.

Tes selanjutnya, WSJ mengundang empat orang dengan akses bahasa Inggris berbeda untuk berbicara. Hasilnya cukup mengejutkan, meskipun ada meleset sedikit, tapi nggak begitu jauh.

Kalau lo nggak percaya dengan apa yang HAI katakan barusan, langsung aja deh saksiin kehebatan Recorder milik Google ini sob!

(*)

Source : NexTren

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest