Follow Us

Berawal Dari Panggung Kawinan, Para Menteri Ini Dirikan Elek Yo Band

Rayhadi Shadiq - Kamis, 24 Oktober 2019 | 13:00
Elek Yo Band dan sejumlah selebriti di konser amal, Rabu (29/8/2018)
Instagram/triawanmunaf

Elek Yo Band dan sejumlah selebriti di konser amal, Rabu (29/8/2018)

HAI-ONLINE.COM - Kemarin, menteri-menteri baru di Kabinet Indonesia Maju baru aja dilantik. Tapi, di antara lo ada nggak yang kepikiran, gimana sih kalo para menteri ini disuruh ngeband?

Hal ini tentu udah bisa dijawab oleh para menteri, lewat kehadiran Elek Yo Band, yang beranggotakan para menteri di periode 2014 – 2019. Kayak gimana sih sepak terjang mereka?

Elek Yo Band didirikan pada tahun 2017 silam. Memiliki personel yakni Sri Mulyani (Vokal), Retno Marsudi (Vokal), Basuki Hadimuljo (Gitar), Triawan Munaf (Keyboard) Menteri Kenetagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri (Gitar Akustik) dan Budi Karya Sumadi (Gitar Elektrik & Vokal).

Elek Yo Band pertama kali dibentuk karena ditunjuk sebagai bintang tamu pada acara pernikahan anak dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) era Kabinet Kerja, Pratikno.

Mendengar kabar presiden akan bernyanyi pada acara tersebut, para menteri itu tidak mau bos-nya bernyanyi sendiri.

“Makanya kita damping Pak Presiden,” ujar Hanif Dhakiri, eks Menteri Ketenagakerjaan, yang merupakan pendiri dari Elek Yo Band, seperti dilansir dari tribunnews.com.

Baca Juga: Pamit dari Medsos, Bekraf Bakal Kembali Dilebur dengan Kemenpar

Selama ‘kiprahnya’ bermusik, Elek Yo Band banyak manggung di acara-acara yang ngelibatin banyak tokoh publik kayak acara talkshow yang ngelibatin lembaga kementrian atau acara pernikahan orang-orang di kementerian.

Lagu yang mereka bawain adalah lagu-lagu lawas seperti Frank Sinatra, atau Ismail Marzuki. Meski di beberapa acara, mereka pernah juga bawain lagu hit 90-an kayak Stand By Me-nya Oasis.

Tapi, makin kesini, gig mereka mulai beragam. Bahkan mereka pernah tampil mengguncang Java Jazz 2018.

Dalam acara ini, Elek Yo Band ngaransemen beberapa lagu lawas dengan nuansa jazz dan latin. Sri Mulyani, sang vokalis, berhasil ngajak kawula muda yang dateng buat sing along lagu Juwita Malam.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest