Follow Us

Ini Dia 4 Konser Yang Batal Digelar Sepanjang 2019 di Indonesia

Rayhadi Shadiq - Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:00
Sheila On 7
HAI

Sheila On 7

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu, penggemar Ari Lasso harus gigit jari karena konser tunggal bertajuk Perjalanan Panjang Ari Lasso yang sedianya berlangsung 16 Oktober 2019 di The Kasablanka batal digelar.

Batalnya konser tersebut ditenggarai permasalahan dari pihak promotor. Meski begitu, pihak promotor sendiri sudah berjanji akan menuntaskan proses refund konser tersebut dalam dua minggu.

Batalnya hajatan musik sebesar konser nggak cuma dialami Ari Lasso seorang. Setidaknya di tahun 2019, ada beberapa acara konser yang harus batal karena berbagai alasan:

  1. Konser Sheila On 7 di Batam
Sheila on 7
situs sheilaon7.com

Sheila on 7

Konser bertajuk Live In Concert SO7 Jump Higher yang sedianya digelar pada 11 Mei 2019 di Temenggung Abdul Jamal Sport Hall – Tennis Indoor Batam itu batal diselenggarakan. Dikutip dari akun instagram EO, disampaikan pembatalan konser terjadi karena kesalahan teknis dan nonteknis. Kesalahannya disebabkan kurangnya persiapan H-1, dan pada akhirnya band asal Yogyakarta tersebut batal datang.

Pembatalan diumumkan lewat akun resmi Sheila On 7. Tak sedikit para penggemarnya yang berkomentar sedih dan juga kecewa akan hal itu. Karena pembatalan dianggap sangat mendadak.

Baca Juga: Cegah Pelecehan Seksual dalam Konser, Sejumlah Musisi Bagikan Gambar S.O.S Merah Sebagai Tanda Bahaya

  1. Konser LAUV di Jakarta
LAUV
PK Entertainment

LAUV

Lauv sejatinya akan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 24 Mei 2019. Namun karena alasan keamanan pasca kejadian 22 Mei 2019, acara tersebut harus batal digelar. Pihak promotor meminta maaf atas kejadian tersebut. Selain pengembalian uang tiket yang disiapkan, promotor juga merencanakan penyusunan ulang waktu untuk konser Lauv di Jakarta.

  1. Konser Dewa 19 di Surabaya
Cerita Terbaik Dewa 19 di Album Terbaik Terbaik, Ari Lasso Pergi, Dul Jaelani Datang!
HAI archieve

Cerita Terbaik Dewa 19 di Album Terbaik Terbaik, Ari Lasso Pergi, Dul Jaelani Datang!

Mundur ke bulan Maret 2019, para penggemar Dewa 19 harus gigit jari karena Konser Dewa 19 bertajuk “Hadapi Dengan Senyuman” yang rencananya digelar di Grand City Surabaya pada 10 Maret 2019 batal digelar. Alasan pembatalan konser tersebut adalah karena pihak panitia belum mengantongi izin keamanan. Panitia, saat itu, hanya memiliki izin keramaian, karena rencananya konser Dewa 19 tersebut bakal dihadiri oleh Sandiaga Uno, yang merupakan Calon Wakil Presiden pada saat konser tersebut akan digelar.

Baladewa yang datang jauh-jauh nggak bisa membendung kekecewaan mereka atas pembatalan konser tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular