Follow Us

Kisah Perjuangan Johnny Depp Bangkit dari Titik Terendah dalam Hidup

Bayu Galih Permana - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:36
Johnny Depp
Instagram/johnnydeppofficial

Johnny Depp

HAI-Online.com - Aktor pemeran karakter Gellert Grindelwald dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Johnny Depp beberapa waktu lalu menceritakan perjuangan yang harus dia lakukan untuk mengatasi rasa depresi.

Dalam wawancaranya bersama Rolling Stone, aktor berusia 56 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya pernah berada dalam titik terendah dalam hidup.

"Aku berada di titik terendah seperti yang aku percaya bisa didapatkan (orang lain)... Cara untuk mengatasi masalah itu adalah dengan seolah- olah datang di suatu tempat dengan mata terbuka, dan meninggalkannya dengan mata tertutup," katanya dalam wawancara tersebut.

Depp menjelaskan, dia mulai terkena banyak masalah usai hubungannya dengan Amber Heard kandas, di mana satu di antaranya merupakan tindakan sang manajer yang hampir membuat seluruh kekayaannya menghilang.

Baca Juga: Sulli Diduga Bunuh Diri karena Depresi, Kenali Penyebab Umum dari Masalah Kesehatan Satu Ini

Terus menerus diterpa masalah, pria kelahiran Kentucky, Amerika Serikat ini selalu meminum vodka tiap pagi, bahkan seringkali menangis saat menulis catatan harian terkait perasaan yang tengah dialaminya.

"Aku menuangkan vodka setiap pagi, dan mulai menulis hingga air mata pun memenuhi mataku, bahkan sampai aku nggak bisa melihat halaman dari buku tersebut," terang Depp menceritakan momen-momen ketika dia menulis buku harian.

Merasa telah bersikap baik kepada semua orang, Johnny Depp pun berusaha mengingat kembali perbuatannya di masa lalu seiring beratnya cobaan yang dia alami.

"Aku terus mencari tahu apa yang telah aku lakukan sampai mendapatkan hal ini. Aku mencoba bersikap baik kepada semua orang," ujarnya menambahkan.

Untuk mengatasi depresi yang dialami, Depp diketahui memilih pergi ke terapis guna memulihkan kondisi kejiwaannya.

Kontak Bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu, jadi apabila kalian memiliki permasalahan sama, jangan menyerah apalagi sampai memutuskan mengakhiri hidup.

Kalian nggak sendiri, layanan konseling bisa menjadi salah satu pilihan untuk dapat meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, bisa simak website Into the Light Indonesia di sini. (*)

Source : Rolling Stone

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest