Follow Us

Jumpa UEA, Timnas Indonesia Berharap Bisa Raih Poin di Kandang Lawan

Bayu Galih Permana - Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:10
Pelatih Indonesia, Simon McMenemy
PSSI.org

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy

HAI-Online.com - Pada Kamis (10/10) malam nanti, Timnas Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober lalu, skuat besutan McMenemy berharap anak asuhnya dapat merah hasil positif di kandang lawan, apalagi mereka sudah sepekan berada di Duba untuk beradaptasi dengan perbedaan cuaca dan waktu.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," ujar Simon seperti dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Meskipun para pemain sedang dalam kondisi bagus, pelatih asal Skotlandia tersebut memperingati Evan Dimas dan kawan-kawan untuk fokus dan berhati-hati dalam pertandingan malam nanti.

Baca Juga: Hadapi Bulgaria di Kualifikasi Euro 2020, Timnas Inggris Siap WO Kalo Ada Pemain Jadi Korban Rasisme

"Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus," tambahnya.

Hansamu Yama (kiri) dan Simon McMenemy (kanan).
PSSI.org

Hansamu Yama (kiri) dan Simon McMenemy (kanan).

Harapan serupa pun disampaikan salah satu pemain bertahan Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata yang akan berjuang meraih poin di UEA untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Ini laga tandang pertama kami yang tentunya tidak mudah. Namun UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Semoga besok kami mendapatkan poin," ujar pesepakbola berusia 24 tahun tersebut.

Mengaku bahwa timnya sudah mempersiapkan strategi jitu untuk melawan UEA, Hansamu nggak lupa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar para pemain dapat memberikan penampilan yang terbaik.

"Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," tutupnya.

Prediksi kalian sendiri gimana sob? Berapa skor yang bakal tercipta di pertandingan antara UEA melawan Timnas Indonesia malam nanti? (*)

Source : PSSI.org

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest