Follow Us

PlayStation 5 Resmi Akan Meluncur 2020, Ada Dua Fitur Baru Canggih!

Dio Firdaus - Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:11
Sketsa PS 5
Lets Go Digital

Sketsa PS 5

HAI-online.com- Akhrinya, setelah sekian lama rumor tentang konsol terbaru Sony terus menerus berterbangan, para gamers mendapatkan titik terang kapan penerus PS4 rilis.

Tanggal kelahiran konsol terbaru ini disampaikan langsung oleh Jim Ryan, President & CEO, Sony Interactive Entertaiment di blog resmi PlayStation.

"Hari ini dengan bangga saya mengumumkan kalau konsol next-gen kami akan disebut PlayStation 5, dan akan meluncur pada musim liburan 2020".

Baca Juga: Buat yang Suka Nongkrong, Ini Nih Cara Mudah Itung Jatah Patungan Makan

Melansir dri KompasTekno, "Musim Liburan" yang dimaksud mengacu pada periode menjelang Natal dan tahun baru 2020. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan Sony yang kerap kali merilis konsolnya setiap akhir tahun.

Fitur baru untuk controller

Selain mengumumkan tanggal peluncuran, Jim juga menyebutkan ada dua inovasi yang PlayStation kembangkan untuk controller PS5.

Yang pertama adalah 'haptic feedback' yang diklaim mampu memberikan efek lebih beragam dibandingkan teknologi "rumble" sebelumnya.

"Dengan haptics, kamu akan merasakan feedback yang berbeda. Menabrak tembol di game balapan akan terasa sangat berbeda dengan melakukan tackling di sepakbola" tulis Ryan.

Nggak hanya itu, Ryan bahkan menambahkan tingkat sensitivitas dari heptic feedback ini bukan main-main.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest