Follow Us

Buat yang Suka Nongkrong, Ini Nih Cara Mudah Itung Jatah Patungan Makan

Dio Firdaus - Selasa, 08 Oktober 2019 | 16:35
Ilustrasi nongkrong bareng teman
iStockphoto

Ilustrasi nongkrong bareng teman

HAI-online.com- Bagi sebagian anak muda, nongkrong adalah sebuah kebutuhan. Bukan untuk menghamburkan uang, tapi untuk bertemu dengan teman-teman dan ketawa bareng.

Problematika yang kerap kali terjadi tiap nongkrong adalah bayar makanan yang kita makan di restoran. Pasti setiap keluar bill-nya, langsung deh pada repot keluarin kalkulator itu harga makanan dan pajaknya.

Kalau sekarang mah udah nggak perlu kayak gitu lagi sob. HAI punya cara mudahnya nih, yaitu dengan menggunakan fitur dari Line yang bernama Split Bill.

Baca Juga: Curhatan Seorang Anak SMA Tentang Aksi Demo Kemarin: Kosongin Kelas, Eh DPR Malah Sans

Untuk menggunakannya, kamu pun nggak perlu unduh aplikasi terpisah. Pasalnya fitur ini ada di dalam aplikasi Line.

Pertama, kamu tinggal buka chat/group chat yang kamu inginkan. Lalu tekan tombol "+" pada bagian bawah untuk memunculkan daftar fitur yang ada di Line dan pilih "Split Bills"

Line Split Bills

Line Split Bills

Selanjutnya, kamu akan diberikan pilihan "Take Photo" untuk mengambil foto bill kamu secara langsung, dan "Select Photo" jika kamu sudah memiliki foto bill yang ingin kamu bagikan.

Line Split Bills

Line Split Bills

Jika sudah, nantinya fitur ini akan otomatis scan bill kamu dan mengurutkannya. Jika ada yang terlewat, kamu bisa tambahkan sendiri nama menu dan harganya.

Line Split Bills

Line Split Bills

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest