Follow Us

Meledak, Dua Penumpang Balon Udara Tewas Setelah Jatuh dari Ketinggian 10 Ribu Kaki

Bayu Galih Permana - Sabtu, 05 Oktober 2019 | 20:00
Ilustrasi balon udara
PIXABAY/GGOMANG

Ilustrasi balon udara

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video berisi detik-detik meledaknya balon udara di Majiagou, Shandong, China yang membuat sepasang ibu dan anak terjun bebas dari ketinggian 10 ribu kaki.

Dilansir dari Oriental Daily, insiden mengerikan ini terjadi pada Selasa (1/10) lalu, di mana ibu dan anak ini menaiki sebuah balon udara yang mempunyai bentuk berbeda dari pada umumnya, yaitu hanya di dua tempat duduk tanpa terlihat adanya pengaman.

Setelah dilepaskan, kendaraan yang mereka tumpangi itu pun terbang secara perlahan ke atas langit hingga ketinggian 10 ribu kaki atau lebih dari 3 ribu meter, padahal balon udara panas sendiri umumnya hanya disarankan mengudara pada ketinggian maksimal hingga 3 ribu kaki.

Terbang dengan ketinggian nggak wajar itu lah yang kemudian diduga menjadi penyebab balon udara tersebut meledak.

Baca Juga: Sering Tertawa Pas Sedih Kayak Joker? Ternyata Ini Penyebabnya

Detik-detik balon udara meledak viral di dunia maya. Insiden tersebut mengakibatkan ibu-anak jatuh dan meninggal dari ketinggian 10.000 kaki.
WEIBO

Detik-detik balon udara meledak viral di dunia maya. Insiden tersebut mengakibatkan ibu-anak jatuh dan meninggal dari ketinggian 10.000 kaki.

Akibat kejadian tersebut, dua penumpang balon udara tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah tubuh keduanya menderita patah tulang karena jatuh dari ketinggian 10 ribu kaki.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat sendiri diketahui telah menangani kasus tersebut dan menyatakan bahwa balon udara yang ditumpangi oleh keduanya belum mendapatkan izin untuk dioperasikan secara legal.

Alhasil, taman bermain itu pun kemudian ditutup sementara oleh kepolisian setempat, sambil menunggu hasil penyelidikan dari tim investigasi Manajemen Darurat Kota Yantai yang masih berlangsung hingga saat ini. (*)

Source : Oriental Daily

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest