Follow Us

Rumah Tempat Kurt Cobain Mengakhiri Hidup Dijual Rp 106 Miliar

Ricky Nugraha - Jumat, 04 Oktober 2019 | 19:00
Rumah tempat Kurt Cobain mengakhiri hidupnya di tahun 1994
NME

Rumah tempat Kurt Cobain mengakhiri hidupnya di tahun 1994

HAI-online.com - Sebuah bangunan rumah di kawasan Seattle, Amerika Serikat yang pernah menjadi tempat bunuh diri vokalis Nirvana, Kurt Cobain, dijual seharga 7,5 juta Dollar AS atau sekitar Rp 106,48 miliar.

Cobain dan istrinya, Courtney Love, membeli rumah itu seharga 1,48 juta Dollar AS atau sekitar Rp 26,6 miliar pada Januari 1994.

Namun, mereka berdua nggak lama menikmati rumah seluas 761,8 meter persegi itu karena pada 5 April di tahun yang sama, Cobaik mengakhiri hidupnya sendiri di area rumah kaca di rumah tersebut.

Setelah kejadian itu, Love menghancurkan rumah kacanya dan menjual rumah tersisa dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi itu pada pertengahan 1997.

Baca Juga: Dengerin Deh! Lagu Baru Green Day Bakal Diputar dalam Pertandingan NHL

Menurut Curbed, harga jual rumah Cobain saat itu mencapai 2,89 juta Dollar AS atau sekitar Rp 41 miliar.

Kini, rumah tersebut telah siap berpindah tangan setelah kembali dijual ke pasar. Sejarah pahit rumah itu disebut nggak akan merusak penjualan, justru malah dianggap akan menarik minat para calon pembeli.

"Lokasinya di Seattle dan penghuni akan punya kedekatan khusus dengan ikon era grunge, ini akan membantu meningkatkan peluang jual," kata agen dari Realogics Sotheby’s International Realty.

Rumah yang dibangun pada tahun 1902 itu terletak pada lahan seluas tiga perempat hektar di area eksklusif Denny Blaine, sebuah lingkungan makmur di pusat timur Seattle dan terletak di tepi Danau Washington.

Source : Kompas.com, NYpost

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest