Follow Us

Dikabarkan Hilang, Pemuda yang Bawa Bendera Merah Putih Pas Demo Ternyata Ditangkap Polisi

Bayu Galih Permana - Kamis, 03 Oktober 2019 | 10:05
Foto pelajar yang viral saat ikut demo pada Rabu (25/9/19)
Kompas.com/Garry Lotulung

Foto pelajar yang viral saat ikut demo pada Rabu (25/9/19)

HAI-Online.com - Masih inget nggak dengan sosok pemuda yang beberapa waktu lalu sempat viral karena membawa bendera Merah Putih ketika melakukan aksi unjuk rasa pelajar di sekitar Stasiun Palmerah pada 25 September lalu?

Baru-baru ini, sebuah akun Twitter bernama @kabay4n pada Selasa (1/10) lalu melaporkan bahwa pemuda dengan nama Lutfi Alfiandi tersebut tiba-tiba hilang tanpa ada kabar.

"Twitter Please Do Your Magic!! Lutfi Alfiandi, sosok yang fotonya jadi iconic ini sudah 24 jam tidak pulang dan tak ada kabar. Mohon untuk kawan² smua bisa bantu menyebarkan info ini," tulisnya, sambil memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi apabila mengetahui keadaan Lutfi.

Setelah sempat membuat jagat media sosial kembali ramai akibat kabar tersebut, keberadaan Lutfi sendiri akhirnya telah diketahui, di mana dirinya ternyata diamankan oleh polisi karena diduga terlibat kerusuhan dalam aksi pelajar pada 30 September kemarin.

Baca Juga: Terkait Aksi Demo di Indonesia, UNICEF Soroti Tindak Kekerasan dan Penahanan Terhadap Remaja

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, fakta ini sendiri terungkap melalui pernyataan AKBP Edi S Sitepu selaku Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (2/10).

"Iya, ada di Polres, masih kita dalami," terang Edi.

Sambil menjelaskan bahwa Lutfi sebenarnya bukanlah anak SMA, Edi juga menampik kabar yang menyebut bahwa polisi melakukan penangkapan karena pemuda tersebut dianggap melecehkan bendera Merah Putih.

"Nggak benar, dia bukan SMA, sudah lulus. Dia bukan pelajar dan diamankan pada saat terjadinya kerusuhan tanggal 30 September 2019. Tidak ada kaitannya dengan pelecehan bendera," ujar Edi menambahkan.

Sebelumnya, Lutfi sendiri ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang setelah aksinya yang menggenggam bendera Merah Putih sambil melindungi mata dari gas air mata ketika mengikuti unjuk rasa tertangkap kamera dan viral di media sosial. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest