Follow Us

WhatsApp Bakal Nggak Bisa Dipakai Lagi di Smartphone dengan Sistem Operasi Berikut

Ricky Nugraha - Rabu, 02 Oktober 2019 | 20:00
Ilustrasi WhatsApp
Pixabay / arivera

Ilustrasi WhatsApp

HAI-online.com - WhatsApp sampai saat ini masih menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diandalkan, termasuk oleh masyarakat Indonesia.

Namun, untuk beberapa bulan mendatang, pengguna ponsel tertentu tampaknya nggak akan bisa mengakses layanan pesan singkat ini lagi.

Sebab WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk sejumlah versi Android dan iOS.

Melansir Livemint, Minggu (29/92019), pengguna iPhone dan Android yang nggak memperbarui ke versi sistem operasi terbaru, nggak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp.

Baca Juga: Jarang yang Tau, Ini 5 Fitur Tersembunyi di iOS 13 dan iPadOS Terbaru

Menurut laman FAQ layanan pengiriman pesan instan milik Facebook tersebut, tertulis bahwa pengguna yang nggak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi nggak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Hal tersebut mulai berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang.

Versi sistem operasi yang dimaksud adalah iPhone dengan iOS 8 dan yang sebelumnya, serta semua ponsel Android dengan OS Android 2.3.7 alias Gingerbread dan yang lebih lama.

Artinya, jika WhatsApp saat ini aktif di perangkat iOS 8, kalian cuma bisa menggunakannya sampai kurang-lebih empat bulan lagi.

Baca Juga: Trio iPhone 11 Sudah Dapat Sertifikat TKDN, Siap Masuk Indonesia Nih!

"Di iOS 8, kalian tak bisa lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada," tulis WhatsApp dalam lamannya.

Jadi pengguna iPhone akan membutuhkan iOS 9 atau lebih baru untuk menggunakan WhatsApp.

Source : Intisari Online, livemint

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest