Follow Us

Trio iPhone 11 Sudah Dapat Sertifikat TKDN, Siap Masuk Indonesia Nih!

Dio Firdaus - Rabu, 02 Oktober 2019 | 16:07
Acara peluncuran iPhone 11.
via The Verge

Acara peluncuran iPhone 11.

HAI-online.com- Untuk kamu para penggemar Apple di Tanah Air, HAI ada kabar baik nih. Sepertinya trio iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Max akan masuk ke Indonesia dekat-dekat ini.

Hal ini diindikasikan dengan lolosnya tiga perangkat terbaru Apple tersebut dan mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementrian Perindustrian.

Ketiga iPhone ini lolos dengan nilai 30 persen yang merupakan angka terendah untuk lolos sertifikasi TKDN sebelum produk ponsel 4G bisa dijual di Indonesia, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Baca Juga: Kenalin! Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Paling Muda Ini Punya 5 Fakta yang Mengejutkan!

Dari kabar yang beredar sih, Apple diketahui menempuh jalur komitmen investasi untuk memenuhi persyaratan TKDN, alih-alih jalur hardware atau software seperti kebanyakan vendor ponsel lain.

Tapi sayangnya belum ada tanggal pasti nih kapan ketiga iPhone 11 akan mulai dijual di Indonesia sob. Kalau melihat dari yang sebelumnya -iPhone XS dan XR, kemungkinan ketiga iPhone ini akan hadir pada Desember mendatang.

Harganya pun belum tau nih berapa. Tapi sebagai patokan, HAI kasih harga termurah yang dijual di Amerika Serikat: iPhone 11 Rp 9,8 juta, iPhone 11 Pro Rp 14 juta, dan iPhone 11 Pro Max Rp 15,4 juta.

Kalau melihat lagi dari yang sudah-sudah, perbedaan harga di sini dan di Amerika Serikat akan terpaut sekitar Rp 5 jutaan. Minat nggak nih sob? (*)

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest