Follow Us

Remaja Nggak Boleh Nyerah, Ini 6 Cara Biar Semangat Balik Lagi Setelah Gagal!

Dio Firdaus - Senin, 30 September 2019 | 18:28
ilustrasi semangat
iStockphoto

ilustrasi semangat

HAI-online.com- Di dunia ini, nggak ada yang ingin merasakan kegagalan. Meskipun begitu, kita sebagai manusia pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan.

Sama seperti slogan iklan Rinso, "jangan takut kotor", kita juga sebagai anak muda jangan takut gagal sob. Pasalnya, dari kegagalan, kamu jadi bisa belajar untuk mengantisipasi kegagalan berikutnya.

Tapi, nggak bisa dipungkiri lagi, meskipun beribu-ribu kalimat motivasi sudah kita dengar dari seminar, tetap saja kita akan merasa menyesal yang berlarut-larut.

Baca Juga: Single ‘Merancang Masa Depan’ Jadi Lonceng Pembangun Semangat Musisi Yogyakarta!

Untuk kamu yang saat ini sedang merasakan kegagalan ntah dalam cinta, kehidupan atau pekerjaan. HAI punya cara biar kamu semangat lagi nih!

Berdamai dengan diri sendiri

Saat mengalami kegagalan, orang pertama yang harus kita ajak baikan adalah diri kita sendiri.

Daripada terus meratapi kegagalan yang sudah terjadi, lebih baik kita mencoba berdamai dengan diri sendiri, sob.

Selain segala kelebihan yang kita miliki, kita juga wajib menerima segala kekurangan diri. Yup! terima diri sendiri apa adanya.

Dengan begitu kita bisa jadikan kegagalan sebagai sebuah batu loncatan, setelah kita mengenal dan berdamai dengan diri sendiri.

Mungkin, target yang selama ini pengin kita capai itu bukanlah bidang yang cocok buat kita. Jangan langsung putus asa. Terimalah hal itu dan yakinlah kalau ada hal lain yang bakal cocok buat kita ke depannya.

Source : cewekbanget.grid.id

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest