Follow Us

Dulu Tiru Snapchat, Kini Instagram Contek Tik Tok

Dio Firdaus - Jumat, 13 September 2019 | 14:30
Ilustrasi Instagram dan TikTok

Ilustrasi Instagram dan TikTok

Hai-online.com- Lagi dan lagi Instagram menjiplak fitur pesaingnya. Kalau selama ini Snapchat yang menjadi korban contekan dan selalu berhasil lebih sukses. Kini giliran Tik Tok yang jadi korban. Fitur tersebut adalah mode story kamera terbaru yang diberi nama 'Clip'.

Seorang programmer bernama Jane Manchun Wong adalah orang pertama yang menemukan cikal bakal fitur ini sejak Juli lalu.

Untuk yang belum tau, Jane memang terkenal dengan penemuan fitur-fitur yang masih diuji coba di media sosial seperti Instagram, Facebook, Snapchat atau Twitter dengan menelusuri baris kode aplikasi yang bersangkutan.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Rencana 3.000 Orang Main Petak Umpet di IKEA

Menurut Jane, fitur Clip itu memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa potongan klip menjadi sebuah video pendek. Mirip banget sama fitur utama Tik Tok.

Bahkan, kita pun bisa mengatur kecepatan video dan menambahkan musik di Instagram. Jane mengatakan, ada beberapa fitur di Tik Tok yang belum ada di Clip seperti efek dan filter.

Meskipun butuh waktu lama untuk membangun fitur ini, tapi bukanlah sebuah hal yang mustahil. Karena Facebook sendiri kini sudah memiliki teknologi Augmented Reality.

"Fitur eksperimen semacam ini bisa datang dan pergi. Butuh waktu lama untuk mengembangkan dan merilisnya" tulis jane di blognya, sebagaimana HAI kutip dari KompasTekno.

Waduh, sekarang anak Instagram yang kerap kali ngecengin Tik Tok udah nggak bisa ngecengin lagi nih~

Source : kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest