Follow Us

KZL Sama Iklan di Hape Xiaomi? Tenang, Fitur Anti Iklan di MIUI Sedang Diuji Coba

Dio Firdaus - Kamis, 12 September 2019 | 14:15
Ilustrasi iklan di Xiaomi
Android Authority

Ilustrasi iklan di Xiaomi

HAI-online.com- Pengguna Xiaomi pasti udah nggak asing lagi dengan iklan-iklan yang kerap kali muncul di hape kalian kan?

Munculnya iklan ini sejatinya emang sebuah sistem yang ditanamkan Xioami pada MIUI mereka.

Memang sih, bisa dimaklumi kalau Xiaomi melakukan ini untuk mencari uang. Tapi ganggu banget nggak sih iklan-iklannya itu, huh!

Baca Juga: Deretan iPhone 11 Resmi Meluncur, Simak Spesifikasi dan Daftar Harganya

Untungnya, setelah menerima banyak keluhan, Xiaomi berjanji akan menambahkan fitur yang bisa menghilangkan fitur-fitur itu di MIUI 10 mendatang.

Kabar baiknya, fitur ini ternyata sudah diujicoba pada MIUI versi 9.8.29. Hal ini terbukti dari postingan salah satu petinggi Xiaomi di Weibo yang memperlihatkan tampilan fitur penangkal iklan ini, sebagaimana HAI lansir dari Android Police.

Menu untuk mematikan munculnya iklan di MIUI
Android Police

Menu untuk mematikan munculnya iklan di MIUI

Pada foto itu terlihat menu khusus ini muncul di bagain pengaturan hape dengan fungsi untuk mematikan atau membiarkan munculnya iklan. Dijelaskan juga kalau munculnya fitur adalah untuk menuruti tuntutan para konsumen.

Merangkum dari Nextren, protes paling banyak diterima datang dari India dan ternyata Xiaomi memang sengaja menambahkan sedikit lebih banyak iklan pada perangkat yang dijual di India.

Apalagi alasannya kalau bukan India adalah salah satu sumber pemasukan terbesar bagi Xiaomi. Ditambah dengan iklan yang lebih banyak, auto makin kaya sob!

Gimana nih sobat Xiaomi? Seneng nggak akhirnya Xiaomi nurutin permintaan fansnya?

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest