Follow Us

Pantes Berceceran, Ternyata Cara Makan Burger yang Dipakai Orang-orang Selama Ini Salah

Bayu Galih Permana - Senin, 30 September 2019 | 15:16
Ilustrasi makan burger
Pixabay/FreeToUseSounds

Ilustrasi makan burger

HAI-Online.com - Ketika makan burger, pada pernah ngalamin kejadian di mana saus ataupun sayur yang menjadi isian jatuh tercecer ke bawah? Kalau iya, berarti cara makan burger kalian selama ini masih salah sob.

Menurut pendapat sejumlah ahli, salah satunya pemilik blog Burger Lad, Simon Dukes, cara makan burger yang benar adalah dengan membaliknya terlebih dulu sebelum akhirnya baru dimasukkan ke dalam mulut.

Menurut Dukes, burger harus dimakan dengan keadaan terbalik karena bagian atas rotinya lebih besar jika dibandingkan dengan bun bawah, jadi lebih bisa menopang saus serta isian-isian yang berada pada bagian dalamnya.

"Bun atas biasanya lebih tebal daripada bagian bawahnya. Apabila dimakan dengan cara terbalik, akan lebih mampu menahan beban dari isianya. Penikmat burger sejati harus selalu memakannya dengan cara terbalik," jelas Simon Dukes, seperti yang dikutip HAI dari Food Insider.

Cara makan burger yang benar
Food Insider

Cara makan burger yang benar

Baca Juga: Awas, Ini Ancaman Kesehatan yang Muncul Jika Nekat Tidur Tanpa Bantal

Perkataan dari Simon Dukes itu pun kemudian dibuktikan oleh tim Food Insider dengan membuat video berisi perbedaan ketika memakan burger menggunakan cara yang umum vs dibalik.

Benar saja, burger yang dimakan menggunakan cara pada umumnya menyebabkan saus, jus dari daging, serta sayuran jatuh berceceran ke atas piring.

Sementara itu, burger yang dinikmati dengan cara dibalik terlebih dahulu sebelum dimakan nggak menyebabkan jus dari daging, saus, ataupun isian lainnya jatuh karena tertopang oleh bagian atas bun yang lebih besar.

Gimana, pasti nggak kepikiran kan sob? Kalau kalian sendiri selama ini gimana, makan burgernya udah sesuai cara di atas belum nih? (*)

Source : Insider

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest