Follow Us

Selamat Tinggal Google Play Music, Selamat Datang YouTube Music!

Dio Firdaus - Senin, 30 September 2019 | 14:13
YouTube Music
Google

YouTube Music

HAI-online.com- Untuk kamu yang pengguna Android, apstinya sudah nggak asing lagi dengan aplikasi pemutar musik bernama Google Play Music.

Untuk sebagian ponsel, khusus yang menggunakan interface Android Stock seperti OnePlus, Pixel, Asus dan lainnya, Google Play Music adalah satu-satunya music player yang tersedia.

Nah, baru-baru ini, raksasa internet asal Amerika Serikat ini mengumumkan akan mengganti Google Play Music dengan YouTube Music sebagai aplikasi bawaan di sejumlah ponsel yang menjalankan Android 9 dan Android 10.

Baca Juga: Penggunaan Video di Twitter Lagi Meningkat, Lebih Efektif dasri 140 Karakter

"Pendengar musik di perangkat Android sekarang bisa streaming dan mencari lagu baru dengan hanya beberapa ketukan" kata pihak Google dalam halamam aplikasi YouTube Music yang HAI kutip dari KompasTekno.

Namun sampai saat ini Google belum menyebutkan ponsel apa saja yang akan mendapatkan YouTube Music sebagai pemutar lagu bawaan. Tapi Google Pixel sih, udah fix akan dibekali YouTube Music sob.

Kalau kamu yang saat ini masih menggunakan dan terlanjut nyaman dengan Play Music, tenang aja sob. Karena Google telah memastikan kalau kamu masih bisa memasang Google Play Music di perangkat kamu dengan unduh di Play Store, sebagaimana HAI rangkum dari 9to5Google.

YouTube Music sendiri adalah aplikasi pemutar musik dengan sistem streaming seperti Spotify. Kalau basisnya streaming, sudah pasti ada biaya langganannya dan biaya langganan per bulannya adalah Rp 95.000.

Fitur yang akan didapat kalau kamu berlangganan pun sama seperti Spotify Premium; bisa dengar lagu tanpa jeda dan menyimpan musik secara offline. (*)

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest