Follow Us

Selama Ini Kita Keliru, Ternyata Begini Cara Mengupas Bawang Putih yang Benar

Bayu Galih Permana - Rabu, 19 Juni 2019 | 16:00
Cara mengupas bawang putih yang benar
Twitter/VPestilenZ

Cara mengupas bawang putih yang benar

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, selama ini banyak orang yang merasa kesulitan ketika diminta emak untuk mengupas bawang putih, bahkan hanya untuk menguliti satu siung saja bisa memakan waktu cukup lama.

Berkaca dari hal tersebut, sobat Twitter dengan akun @VPestilenZ baru-baru ini membagikan video berisi cara mengupas bawang putih dengan benar, sehingga orang-orang nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengulitinya.

Dalam video yang hingga kini telah ditotonton lebih dari 20,6 juta kali tersebut, terlihat Valentina bisa memisahkan bawang putih dari kulitnya dengan sangat mudah dan cepat.

Caranya sendiri pun nggak susah, cewek yang sehari-harinya bekerja sebagai 3D Artist tersebut hanya menusukkan ujung pisau ke tiap siung bawang putih, sebelum akhirnya ditarik hingga terlepas dari kulitnya.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Ternyata Begini Posisi Berboncengan yang Benar

"Sebagai seseorang yang membuat banyak makanan Korea, ini adalah cara paling baik untuk mengupas bawang putih!" tulis @VPestilenZ dalam keterangan video berdurasi 25 detik itu.

Sontak, video unggahan @VPestilenZ itu pun langsung mengundang beragam komentar sobat Twitter lain, salah satunya dari akun @quirky_bunny yang mengaku sangat terbantu dengan metode mengupas bawang putih ala Valentina.

"Kamu telah menyelamatkan kuku dan waktuku. Terima kasih," tulis @quirky_bunny.

Wah, ternyata gitu to caranya sob! Jadi, mulai sekarang jangan sampai waktumu terbuang sia-sia hanya untuk mengupas bawang putih ya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest