Follow Us

Pusakata Bagikan Single Terbaru Berjudul "Kita", Lanjutan Kisah dari Salah Satu Karyanya

Ricky Nugraha - Minggu, 29 September 2019 | 14:35
Artwork lagu
Nucky Merdekawati

Artwork lagu

HAI-online.com - Pada Selasa 30 Juli 2019 lalu, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is yang kini dikenal dengan Pusakata, telah merilis debut albumnya yang berjudul 'Dua Buku'.

Mantan vokalis Payung Teduh ini kini merilis single kelimanya dari album tersebut yang berjudul "Kita".

Secara gamblang, Pusakata menerangkan bahwa lagu Kita adalah kelanjutan kisah dari lagu "Di Atas Meja", yang merupakan salah satu karyanya terdahulu.

"Di Atas Meja itu fase berat. Fase berikutnya adalah upaya untuk lepas dari kungkungan kebosanan, datarnya emosi, dan gelapnya suasana hati kala itu," ujar Is dalam keterangan tertulis yang diterima HAI.

Baca Juga: 10 Tahun Nggak Rilis Karya, Akhirnya Club Eighties Balik dengan 'Cahaya'

Ia menjelaskan bahwa lagu ini merupakan sebuah pengakuan, sebuah perenungan diri akan hidup yang sangat dan akan selalu melenakan.

"'Kita' adalah lagu yang berisi cerita tentang menemukan diri dalam cinta yang apa adanya, di saat bersamaan menemukan diri yang selalu terbius godaan dan hal duniawi lainnya."

Menurutnya, "Kita" berisi sebuah momen tulus dalam menyampaikan rindu yang terlalu gengsi untuk terucap, terlebih mungkin karena enggan atau mungkin lupa untuk berbicara dan bermanja dengan kekasih sejati.

"Tapi sungguh rindu itu masih selalu muda dan hadir di tiap senja dan di ujung malam menuju pagi yang dingin," terang Pusakata lebih lanjut mengenai lagu "Kita".

Baca Juga: 5 Fakta Lagu Baru Padi Reborn 'Kau Malaikatku', Ajak Anak Tora Sudiro Nyanyi!

Dengan lagu ini, ia berharap semoga insan yang mendengarkan akan selalu ingat bahwa ada orang-orang yang selalu sayang dan rindu tapi tak diungkapkan, maka jangan sungkan untuk mengungkapkannya lebih dulu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest