Follow Us

Penggunaan Video di Twitter Lagi Meningkat, Lebih Efektif dasri 140 Karakter

HAI Internship - Senin, 30 September 2019 | 11:10
Ilustrasi timeline twitter
smallbiztren.com

Ilustrasi timeline twitter

Hai-Online.com - Saat ini, media sosial Twitter kembali ramai digunakan warganet Indonesia setelah sempat menurun beberapa waktu lalu.

Berbagai informasi dan kejadian yang terjadi di sekitar kita bisa langsung dengan cepat tersebar melalui cuitan di Twitter.

Walaupun sejak dulu fitur untuk berbagi foto dan video sudah ada, Twitter lebih dikenal dengan media sosial berbasis teks 140 karakter, yang sekarang sudah berkembang menjadi 240.

Kini, penggunaanya semakin berkembang lagi hingga Twitter mengklaim bahwa tingkat konsumsi konten-konten video yang beredar, sudah tumbuh mencapai tiga digit dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Indonesia Menari 2019 Kembali Dibuka, Makin Marak Digelar di 7 Kota Besar!

Menurut Country Industri Head Twitter Indonesia, Dwi Adriansah, pengguna Twitter di Indonesia saat ini tidak selalu berkicau dengan teks. Para pengguna Twitter ini pun dapat langsung terikat dengan konten yang dilihat, seperti video.

"Bayangkan, triple digit berati bukan puluhan lagi, triple digit adalah angka yang sangat besar, di mana konsumsi video sangat signifikan untuk Twitter," kata Dwi pada Kamis (26/9/2019), dikutip dari Kompas.com.

Twitter kini sudah berevolusi sebagai produk. Salah satunya dengan meluncurkan fitur live streaming yang bisa diakses dari handphone. Selain itu, pengguna pun juga bisa menemukan konten video yang relevan dengan minatnya masing-masing.

"Twitter dulu terkenal dengan 140 karakter dan kami mendengar pengguna kesulitan karena 140 karakter, tapi sekarang kami berevolusi sebagai produk," ungkap Dwi.

Yap, kalau "anak Twitter" pasti tahu deh, konten-konten yang bermunculan di timeline sekarang memang bukan cuma tulisan aja, tapi juga video-video dari mulai yang serius hingga hiburan.

(Lubna Shafira/HAI)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest