Follow Us

'I Love You 3000' Buat Pemerintah dan DPR

Hai Online - Kamis, 26 September 2019 | 16:00
Gas air mata dilontarkan polisi saat demo ricuh di depan gedung DPR, Selasa (24/9).
Ricky Martin/Grid Network

Gas air mata dilontarkan polisi saat demo ricuh di depan gedung DPR, Selasa (24/9).

Ditulis oleh M. Farid Hermawan dari Universitas Lambung Mangkurat

HAI-ONLINE.COM - Wah ramai sekali mahasiswa di luar sana berpesta. Sambil menyanyikan lagu-lagu pembangkit semangat. Mereka semua berpesta menyambut hadiah yang diberikan pemerintah dan DPR.

Tidak hanya mahasiswa, bahkan kita semua menyambutnya dengan rasa bangga bercampur takjub. Pemerintah dan DPR berhasil mencipta berbagai keajaiban untuk negeri tercinta ini. Mereka mau buat KPK semakin jaya dengan independensinya memberantas tikus-tikus keparat negeri ini. Begitu juga dengan urusan selangkangan, mereka sangat fokus hingga ke detail-detail yang tak dinyana. Bahkan luar biasanya, urusan ber-Tuhan yang seharusnya menjadi urusan si individu dengan Sang Maha Kuasa juga bisa diintervensi. Hebat sekali!

Sungguh luar biasa masyarakat menyambutnya. Kita semua bersatu padu turun ke jalan dengan semangat membara. Meluapkan kegembiraan tiada tara dan mengucap beribu-ribu terima kasih kepada pemerintah dan DPR. Merangkul mereka semua dengan hangat karena dengan kecerdasan merekalah kita nyatanya bisa menjadi negeri yang sangat demokratis nan fantastis. Negeri yang punya sejarah hebat. Negeri yang mencintai rakyatnya dan tidak pilih kasih. Negeri yang sangat mencintai alamnya. Berkat pemerintah dan DPR jugalah hajat hidup kita selalu lebih baik dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga tahun ke tahun. Mantap!

Beberapa hari ini, saya menyaksikan bendungan dan limpahan kebahagiaan tiada tara dari segenap masyarakat terutama mahasiswa. Menumpahkan pesan-pesan cinta kepada sang penguasa. Pemerintah dan DPR. Mahasiswa belakangan ini menjadi corong utama pemimpin pergerakan untuk melampiaskan rasa bangga terhadap pemerintah dan DPR.

Baru-baru ini mahasiswa di berbagai daerah punya tekad yang seiring seirama. Bersilaturahmi ke kantor pemerintah dan DPR untuk mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena telah memberikan hadiah semacam RUU KPK dan RUU KUHP yang maha asyik, maha bijak dan barang tentu maha benar. Mempertanyakan isi RUU tersebut sudah barang tentu tanda ketidakbijaksanaan kita. Pemerintah dan DPR sudah membuatnya dengan penuh pertimbangan, permusyawaratan dan peri keadilan yang tidak perlu dipertanyakan. Maka sudah dapat dipastikan, masyarakat meledak penuh kegembiraan.

Pesta rakyat tentunya jarang sekali terjadi. Terakhir kali terjadi tahun 1998, panitianya para mahasiswa. Dan baru-baru ini panitianya juga sama, mahasiswa.

Kita semua tidak perlu khawatir dengan berbagai manuver yang dilakukan pemerintah dan DPR belakangan. Semuanya untuk satu tujuan, demi kepentingan rakyat. Ya, kita semua sangat diperhatikan oleh pemerintah dan para wakil kita. Kita harus bangga!

Bahkan hingga urusan asmara, pemerintah dan DPR tidak lupa untuk memperhatikan kita, urusan cinta! bukan main sayangnya mereka kepada kita rakyat Indonesia yang sedang berbahagia ini.

Tidak hanya itu, pemerintah dan DPR adalah mereka-mereka yang tidak pernah ingkar janji. Mereka semua adalah orang-orang yang tak kenal kata ingkar janji. Semua pekerjaannya selalu didedikasikan atas nama rakyat, rakyat dan rakyat. Rakyat yang mana? Halah gak usah dipikirin, pemerintah dan DPR pokoknya kerja setiap hari untuk melayani rakyat. Dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau Rote. Dari berbagai suku hingga berbagai warna kulit. Pemerintah dan DPR hadir untuk melayani semuanya. Adil? Pasti, dong!

Bagaimana masyarakat tidak senang, kalau pergerakan menanggulangi bencana saja pemerintah gercepnya bukan main. Sudah siap sedia sebelum bencana melanda. Sudah punya fasilitas untuk menghadapi bencana. Rakyat ya tinggal sabar saja, maka pemerintah pasti akan dengan cepat menolong. Luar biasa!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest