Follow Us

Facebook Dilaporkan Sedang Kerjakan Kacamata Pintar Pengganti Ponsel

Dio Firdaus - Rabu, 25 September 2019 | 12:34
Ilustrasi kacamata pintar Facebook
Mashable SE Asia

Ilustrasi kacamata pintar Facebook

HAI-online.com- Nggak bisa dipungkiri lagi sob, kalau melihat perkembangan teknologi saat ini, pasar smartphone dan sekitarnya sedang lagi gila-gilanya.

Baru-baru ini, ponsel dengan layar disekujur tubuh resmi diperkenalkan, yaitu Xiaomi Mi Mix Alpha. Meskipun masih tergolong konsep, tapi Xiaomi membuka penjualan untuk ponsel futuristik ini dengan harga Rp 3,9 juta.

Nggak sampai disitu aja, kabar terbaru HAI dapatkan dari CNBC yang mengatakan kalau Facebook saat ini tengah mengerjakan kacamata yang pintar.

Baca Juga: Pot Pintar yang Canggih Ini Bisa Bikin Tanaman Jadi Lebih 'Hidup'

Berbeda dengan Google Glass atau kacamata pintar lainnya yang dijadikan sebagai wearable gadget, kacamata pintar Facebook ini justru dibuat untuk menggantikan peran smartphone.

Menurut laporan CNBC, kacamata berbasis AR ini memiliki kode Orion. Kacamata ini akan menampilkan grafis yang dapat dilihat pengguna dari sudut mata mereka, dan pengguna pun bisa melakukan panggilan, livestream posisi mereka dan masih banyak lagi dengan AI besutan Facebook.

Proyek ini juga dikatakan sudah dikembangkan selama bertahun-tahun di Facebook Reality Labs, yang terletak di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Kacamata pintar Facebook ini pun diperkirakan akan rilis sekitar 2023 - 2025 dan semoga aja, ketika teknologi ini benar-benar ada di pasar, punya model yang lebih keren Google Glass dan beberapa kacamata AR Microsoft. (*)

Source : MASHABLE

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest