Follow Us

Viral karena Pintar, Tunawisma Ini Mengaku Benci Terkenal dan Ingin Hidup Tenang

Bayu Galih Permana - Rabu, 17 April 2019 | 18:30
Shen Wei
The Washington Post

Shen Wei

HAI-Online.com - Seorang tuna wisma asal Shanghai, Shen Wei baru-baru ini ramai menjadi bahan perbincangan masyarakat setempat setelah video yang menunjukkan bahwa ia mengutip kata-kata bijak sejumlah filsuf seperti Konfusius, Aristoteles, dan Dante, viral di media sosial.

Dilansir dari BBC, video yang hingga kini telah disaksikan jutaan kali tersebut diketahui membuat Shen langsung diserbu oleh banyak orang karena mereka penasaran dan ingin mengabadikan foto bersama tunawisma pintar ini.

Meski kini memiliki banyak penggemar, Shen menyatakan bahwa dirinya benci jadi terkenal dan lebih menginginkan ketenangan dalam hidup mengingat dia sudah nggak muda lagi.

"Aku nggak ingin menjadi terkenal dan aku lebih menginginkan ketenangan dalam hidup. Aku semakin tua dan tahu bagaimana nasibku selanjutnya," ujar Shen ketika diwawancarai ECNS.

Baca Juga : Salut, Meski Pakai Kursi Roda, Penyandang Disabilitas Ini Tetap Semangat Antarkan Pesanan Grab Food

Menurut Shen, nggak ada orang yang mengunjungi dengan hati nurani dan hanya memanfaatkan dirinya demi mendapatkan uang.

"Aku tahu orang-orang memperlakukanku seperti seekor kera.. Nggak ada orang yang datang padaku karena hati, kalian melakukan ini hanya untuk uang," tambahnya.

Di sisi lain, Shen sendiri mengaku bahwa dia bisa mendapatkan pengetahuan tersebut dari buku-buku yang dibeli dengan menggunakan uang hasil penjualan dari memulung, sebelum akhirnya dibaca di sebuah gedung tak terurus tempatnya tinggal.

Lebih lanjut, Shen mengatakan bahwa dia selama ini sangat mengagumi sosok Mahatma Gandhi, dan ingin memiliki kehidupan seperti politikus sekaligus pemimpin spiritual asal India tersebut.

Keinginan untuk memiliki kehidupan seperti Mahatma Gandhi itu lah yang kemudian membuat Shen selalu menolak uluran tangan dari orang-orang, dan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dalam kesendirian.

Wah, salut buat Shen karena sering membelanjakan uang yang dikumpulkannya untuk menambah ilmu dengan cara membeli buku. Semoga Shen bisa memiliki kehidupan seperti apa yang diinginkan. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest