Follow Us

Xiaomi Umumkan Mi 9 Pro 5G dengan Wireless Charging Super Cepat!

Dio Firdaus - Rabu, 25 September 2019 | 15:45
Xiaomi MI 9 Pro 5G
Xiaomi

Xiaomi MI 9 Pro 5G

HAI-online.com- Selain memperkenalkan ponsel dengan layar yang ada disekeliling body, Xiaomi juga resmi meluncurkan Mi 9 Pro 5G, varian terbaru dari Mi 9 dengan peningkatan di beberapa sektor.

Peningkatan yang paling jelas terlihat tentunya pada sektor konektivitas yang di mana versi terbaru ini sudah siap 5G (tapi nggak siap di Indonesia karena kita nggak punya koneksi 5G. hiks).

Xiaomi juga meningkatkan kinerja dari Mi 9 Pro 5G ini dengan Snapdragon 855 Plus dan RAM sebesar 8 atau 12GB. Selain itu pada layar OLED seluas 6.4 inci itu juga sekarang dilengkapi dengan kalibrasi 'profesional', sebagaimana HAI rangkum dari TheVerge.

Baca Juga: Ngecharge Cuma 30 Menit, Oppo Reno Acer Siap Rilis Bulan Depan

Selain konektvitas dan performa, Xiaomi juga meningkatkan sektor pengisian daya pada Mi 9 Pro 5G ini, yaitu dengan menambahkan wireless charging. Eits, tapi bukan wireless charging sembarangan, sob. Melainkan fast wireless charging.

Barang kali kamu belum tau, Xiaomi adalah satu-satunya brand smartphone asal China yang memiliki produk dengan dukungan wireless charging, dan sekarang Xiaomi justru melangkah lebih maju lagi dengan menambahkan dukungan pengisian baterai nirikable di 30W.

Dengan output yang sebesar itu, baterai sebesar 4000mAh ini pun bisa terisi dari kosong hingga penuh hanya dalam 69 menit. Sedangkan untuk pengisian daya dengan kabel, hingga 40W dan bisa mengisi sampai penuh hanya dalam 48 menit.

Dalam peluncurannya, CEO Xiaomi, Lei Jun juga mendemonstrasikan fitur reverse wirelss Qi charging 10W yang kecepatannya melebihi Huawei P30 Pro.

Peluncuran Xiaomi Mi 9 Pro 5G
Xiaomi

Peluncuran Xiaomi Mi 9 Pro 5G

Untuk kameranya, nggak ada yang berbeda dengan Mi 9: 48MP kamera utama, 16MP ultra wide, dan 12MP telephoto.

Seperti biasa, Xiaomi Mi 9 Pro 5G hadir dalam beberapa pilihan kapasitas dan akan dijual pertama di China:

RAM 8GB + Internal 128GB = Rp 7,3 jutaRAM 8GB + Internal 256GB = Rp 7,5 jutaRAM 12GB + Internal 256GB = Rp 8,1 jutaRAM 12GB + Internal 512GB = Rp 8,5 juta.

Tertarik? (*)

Source : The Verge

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest