Follow Us

Momen Haru Bocah Penjual Onde-onde Terobos Barisan Polisi untuk Bertemu Kapolres Padang Panjang

Ricky Nugraha - Senin, 23 September 2019 | 18:11
Berderai Air Mata, Bocah Penjual Onde-onde Terobos Barisan Polisi untuk Bertemu Kapolres Padang Panjang yang Hendak Pergi dari Kampungnya
Instagram/humas_polres_padang_panjang

Berderai Air Mata, Bocah Penjual Onde-onde Terobos Barisan Polisi untuk Bertemu Kapolres Padang Panjang yang Hendak Pergi dari Kampungnya

HAI-online.com - Baru-baru ini, viral di media sosial video yang menampilkan seorang gadis kecil penjual onde-onde tiba-tiba menerobos barisan polisi di tengah acara pisah sambut Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval.

Dalam video yang diunggah akun Instagram Humas Polres Padang Panjang itu, bocah kecil itu terlihat tengah menjinjing bungkusan di kepalanya yang kemudian menyalami AKBP Cepi.

Bocah penjual onde-onde itu tampak berderai air mata sambil menemui AKBP Cepi Noval, yang sedang berpamitan.

Ternyata, AKBP Cepi merupakan pembeli setia onde-onde bocah tersebut. Biasanya, setiap bertemu bocah itu, ia memborong habis onde-onde yang dijual.

Baca Juga: Suarakan Masalah Hukum dan Lingkungan Terkini, Mahasiswa Serta Masyarakat Jogja Gelar Aksi #GejayanMemanggil

AKBP Cepi Noval juga terlihat sangat perhatian dengan bocah tersebut. Hal ini terlihat dari perhatian sang polisi kepada bocah penjual onde-onde dengan menitipkan pesan terakhir sembari berpamitan.

Saat itu, ia menghampiri sang gadis kecil sambil memegang wajahnya. "Bapak pamit, rajin belajar dan banyak sabar ya, nak. Jangan takut ada Kapolres baru," ujarnya sambil menghapus air mata si gadis kecil.

Video viral bocah penjual onde-onde yang terobos barisan polisi ini lantas membuat tak sedikit netizen ikut terenyuh.

AKBP Cepi Noval yang dihubungi Kompas.com mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/9/2019) di halaman Mapolres Padang Panjang, Sumatera Barat saat sertijab kapolres baru. Ia mengaku merupakan pembeli setia onde-onde yang dijual bocah itu.

Baca Juga: 7 Tuntutan yang akan Disampaikan dalam Aksi #GejayanMemanggil

"Gadis kecil penjual onde onde itu masih sekolah," ungkap sang Kapolres. "Kejadiannya pada Sabtu saat sertijab. Saya langganan onde-onde yang dijual anak itu," tambahnya.

AKBP Cepi sendiri saat ini menjabat sebagai Kapolres Pesisir Selatan. Ia berharap agar anak itu terus melanjutkan sekolahnya.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest