Follow Us

5 Kiper yang Hobi Jebol Gawang Lawan, Golnya Bahkan Sampai Ratusan

Bayu Galih Permana - Sabtu, 21 September 2019 | 18:00
Jose Luis Chilavert
via thesefootbaltimes.co

Jose Luis Chilavert

HAI-Online.com - Ketika mencari atau membeli penjaga gawang, klub sepak bola pasti mencari sosok tangguh yang mampu menjadi palang pintu terakhir sehingga bisa menjauhkan tim mereka dari kekalahan.

Menariknya, kalau harga jual penjaga gawang selama ini mahal berkat catatan cleansheets serta penyelamatan yang dilakukan, ada sejumlah kiper yang melambung namanya, bahkan menjadi legenda karena hobi menjebol gawang lawan.

Bahkan saking hobinya menjebol gawang lawan, ada salah satu seorang kiper yang hingga saat ini tercatat telah mencetak gol lebih dari ratusan kali.

Hmm, kira-kira siapa aja sih mereka? Nggak usah kebanyakan basa-basi lagi deh sob, berikut HAI udah merangkum buat kalian lima orang kiper dengan catatan gol terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga: Greg Nwokolo: Liga Indonesia Lebih Baik Main Tanpa Wasit

5. Rene Higuita

Rene Higuita
via BBC

Rene Higuita

Selain terkenal karena penyelamatan lewat scorpion kick-nya, penjaga gawang Timnas Kolombia, Rene Higuita ternyata aktif mencetak gol ke gawang lawan, di mana dia ikut menyumbang 41 gol selama berkarir sebagai seorang pesepakbola profesional.

4. Dimitar Ivankov

Dimitar Ivankov
bursaspor.org.tr

Dimitar Ivankov

Sedikit lebih unggul dari Rene Higuita, pada posisi ke 4 ada penjaga gawang asal Bulgaria, Dimitar Ivankov yang sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional berhasil mencetak 42 gol bagi klub-klub tempatnya bermain.

Halaman Selanjutnya

3. Jorge Campos
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest