Follow Us

Pecahkan Rekor di Liga Champions, Erling Haaland Ternyata Pernah Bikin 9 Gol Sekaligus dalam Satu Pertandingan

Bayu Galih Permana - Rabu, 18 September 2019 | 10:22
Erling Haaland
Twitter/championsleague

Erling Haaland

HAI-Online.com - Bintang muda RB Salzburg, Erling Haaland baru-baru ini tengah ramai menjadi bahan pembicaraan pecinta sepak bola setelah berhasil mencetak hat-trick pada laga perdana fase grup Liga Champions menghadapi Genk pada Rabu (18/9) dini hari tadi.

Nggak cuma berhasil membawa RB Salzburg menang telak 6-2 atas Genk, tiga gol yang dicetak Haaland berhasil membawa dirinya menjadi pemain termuda yang sukses mencetak hat-trick di babak pertama sepanjang sejarah Liga Champions.

Menariknya lagi, rekor ini sendiri dipecahkan pesepakbola berusia 19 tahun 58 hari itu pada laga debutnya di kompetisi kasta teratas antar klub-klub raksasa Eropa tersebut.

"Erling merupakan pemain dan pribadi yang baik. Kami senang memiliki dia di tim ini," ujar pelatih Salzburg, Jesse March dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Pakai Kartu Kredit Ibunya, Bocah Ini Nggak Sadar Habisin Rp 54 Juta untuk Belanja Game Online

Ketajaman Haaland di lini depan sebenarnya udah nggak perlu diragukan lagi, pemain kelahiran Leeds, Inggris ini sebelumnya juga pernah mencetak sembilan gol sekaligus hanya dalam satu pertandingan saja.

Sembilan gol tersebut diciptakan Haaland ketika negara yang dibelanya, Norwegia menghadapi perlawanan Honduras dalam laga ketiga fase grup C Piala Dunia U-20 2019 pada akhir Mei lalu (30/5).

Selain membawa timnya menang 12 gol tanpa balas atas Honduras, aksi Haaland kala itu juga membawa namanya menjadi top skorer Piala Dunia U-20 2019, unggul jauh dari pemain-pemain seperti Andrea Pinamonti, Amadou Sagna, Danylo Sikan, dan Sebastian Soto.

Widih, keren abis nih! Kalau menurut kalian sendiri gimana, apakah setelah ini Erling Haaland bakal jadi buruan utama dari klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim dingin nanti? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest