Follow Us

Jebol Gawang Kepulauan Mariana Utara 15 Kali, Bima Sakti Ternyata Larang Anak Asuhnya Lakukan Selebrasi Gol

Bayu Galih Permana - Kamis, 19 September 2019 | 15:30
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti
PSSI.org

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti

HAI-Online.com - Melakoni laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan pada Rabu (18/9) malam, Timnas U-16 Indonesia berhasil menang telak atas tamunya, Kepulauan Mariana Utara dengan skor akhir 15-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuad asuhan Bima Sakti berhasil tampil superior pada babak pertama dengan mencetak enam gol sekaligus lewat aksi Marselino (9'), Aditya Daffa (15'), dan Athallah (16',18',26',41').

Pada babak kedua, Timnas U-16 Indonesia kembali memperlebar keunggulan dengan mencetak 9 gol tambahan melalui Marselino (50',53',69',90'), Ruy (57',72'), Wahyu Pratama (59',77') serta Mikael (88').

Meskipun berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 15 kali, Bima Sakti ternyata mengatakan bahwa dia telah berpesan kepada anak asuhnya untuk nggak melakukan selebrasi saat berhasil mencetak gol.

Baca Juga: Pecahkan Rekor di Liga Champions, Erling Haaland Ternyata Pernah Bikin 9 Gol Sekaligus dalam Satu Pertandingan

Pelatih berusia 43 tahun tersebut menjelaskan, anak asuhnya harus respek dengan siapa saja lawan mereka di lapangan dan menganggap selebrasi gol bukan sebagai sesuatu yang penting.

"Kami belajar hal itu dari Piala AFF U-15 2019. Kala itu, anak-anak selebrasi ke arah kamera dan itu buang waktu. Kami juga harus respek ke lawan, bilang alhamdulillah atau yang lain sebagai ucapan syukur saja sudah cukup," ujar Bima Sakti seperti yang dikutip HAI dari BolaSport.com.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-16 Indonesia sendiri berhasil bercokol di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan enam poin, unggul selisih gol dari China yang mengekor pada posisi dua.

Mantap! Semoga tren positif yang didapat Timnas U-16 Indonesia terus berlanjut sehingga anak asuh Bima Sakti bisa lolos ke babak selanjutnya ya, sob! (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest