Follow Us

Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, PSSI Taruh Harapan Tinggi ke Timnas Indonesia

Bayu Galih Permana - Jumat, 13 September 2019 | 11:00
Para pemain Timnas U-16 Indonesia
PSSI.org

Para pemain Timnas U-16 Indonesia

HAI-Online.com - Setelah menggelar dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan dua pertandingan persahabatan melawan Iran, Indonesia akan menjadi tuan rumah kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 2020 yang bakal berlangsung pada 14 hingga 22 September 2019.

Tergabung bersama negara-negara seperti China, Filipina, Brunei Darussalam, serta Kepulauan Mariana, akan ada dua stadion yang bakal dipakai untuk menggelar kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 2020 di antaranya Stadion Madya dan Gelora Bung Karno.

Dalam keterangannya, Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah, dan pihaknya akan berusaha untuk menyelenggarakan pertandingan sebaik mungkin.

"Selamat datang kepada tim peserta. Kami siap menyelenggarakan pertandingan sebaik-baiknya," ujar Ratu Tisha seperti yang dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: KPAI Akhirnya Cabut Surat Permintaan Pemberhentiaan Audisi Umum PB Djarum

Melihat peluang Indonesia di ajang ini, Ratu Tisha memiliki harapan supaya skuat asuhan Bima Sakti dapat tampil dengan baik sehingga lolos ke putaran final Piala Asia, dan mengulangi atau bahkan melampaui prestasi tahun lalu.

Fyi, Timnas Indonesia sendiri tahun lalu berhasil tampil mengesankan di putaran final Piala Asia dengan melaju hingga babak 16 besar dan nyaris meraih tiket ke Piala Dunia, meski akhirnya harus pupus setelah mengalami kekalahan tipis 2-3 dari Australia.

"Mudah-mudahan Timnas Indonesia bisa tampil baik dan mendapatkan hasil maksimal dan lolos ke putaran final Piala Asia. PSSI berharap prestasi tahun lalu bisa diulang dan bahkan dilampaui," tutup Tisha.

Berikut jadwal lengkap kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 2020 yang digelar di Jakarta.

Sabtu, 14 September 2019 - Stadion Madya

Brunei Darussalam vs China

1 2 3

Source : PSSI.org

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest