Follow Us

Uji Kesiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, Delegasi FIFA Inspeksi Stadion di Indonesia

Bayu Galih Permana - Selasa, 17 September 2019 | 17:15
Trofi FIFA World Cup U-20
FIFA.com

Trofi FIFA World Cup U-20

HAI-Online.com - Guna melihat kesiapan Indonesia yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, delegasi FIFA telah mulai melaksanakan inspeksi stadion secara acak sejak Senin (16/9) pagi.

Seperti yang dilansir HAI dari laman resmi PSSI, inspeksi ini merupakan tindak lanjut penetapan Indonesia sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, usai negara-negara seperti UEA, Thailand, Myanmar, Bahrain, dan Arab Saudi mengundurkan diri dari persaingan.

"Kita jaga sepak bola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan Rumah FIFA U20 World Cup 2021,” ungkap Sekertaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria ketika menerima delegasi FIFA di Jakarta.

Lebih lanjut, Tisha menambahkan, terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi hadiah tersendiri bagi pesepakbola muda tanah air yang tengah berjuang meraih mimpinya untuk membela skuat Merah Putih apabila benar-benar terwujud.

Baca Juga: 5 Partai Big Match Tersaji di Pekan Perdana Fase Grup Liga Champions 2019/2020

"Jika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah, maka ini akan kita hadiahkan untuk adik-adik pesepak bola muda yang tengah berjuang meraih mimpinya untuk membela merah putih di 2021. Mohon doanya," tutup Tisha.

Delegasi FIFA datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi stadion dan melihat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.
PSSI.org

Delegasi FIFA datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi stadion dan melihat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth sendiri telah memastikan pihaknya akan memberikan dukungan penuh pada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Menyambut perkembangan baru ini, saya ingin menegaskan kembali dukungan kami untuk Indonesia," ucap Khiev Sameth memberi dukungan bagi Indonesia yang kini tinggal bersaing dengan Peru dan Brasil.

Untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021, Indonesia sendiri mengajukan sepuluh stadion, di antaranya GBK (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Kalau menurut sendiri gimana sob? Apakah Indonesia nantinya bisa mengalahkan Peru dan Brasil untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang? (*)

Source : PSSI.org

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular