Follow Us

Polisi di AS Gunakan Lagu AC/DC untuk Usir Bison yang Hadang Jalan

Ricky Nugraha - Kamis, 12 September 2019 | 19:00
Logo AC/DC
AC/DC

Logo AC/DC

HAI-online.com - Banyak manfaat yang bisa didapat dari mendengarkan lagu, bisa untuk membangkitkan semangat, meluapkan emosi, dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka, mendengar dan memutar lagu punya manfaat juga untuk mengusir hewan-hewan liar.

Cara unik dilakukan oleh petugas kepolisian di Montana, Amerika Serikat, untuk mengusir seekor bison yang tengah menghalangi jalan

Petugas mengusir bison tersebut dengan menyetel lagu salah satu lagu milik Ac/DC dengan kencang lewat speaker yang ada di mobil dinasnya.

Baca Juga: Fall Out Boy Rilis Single Baru Featuring Wyclef Jean, Ada Tur Bareng Weezer dan Green Day

Kantor Sheriff di Gallatin County membagikan foto bison yang memblokir jalan tersebut di akun Facebook mereka.

Sambil dituliskan: “Menjadi deputy di sekitar Yellowstone Barat datang dengan tugas-tugas yang tak biasa, termasuk menggiring bison dari jalan raya sehingga tak ada yang terluka.

Ketika sheriff bertemu bison di jalan, mereka akan menyalakan lampu, sirene dan klakson untuk mengusir hewan itu dari jalan raya.

Jika ada bison yang keras kepala, mereka akan memutar lagu 'Hell's Bells' milik AC/DC di atas speaker, yang biasanya ampuh."

Baca Juga: Kisah Ngusir Singa Gunung Pake Lagu Metallica Akhirnya Di-Notice James Hetfield

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di British Columbia, Kanada beberapa waktu lalu. Saat itu, seorang wanita tengah diintai seekor singa gunung saat berjalan-jalan di sekitaran lembah.

Untuk mengusirnya, ia memutar lagu "Don't Tread On Me" milik Metallica, yang kemudian di-notice oleh sang vokalis, James Hetfield.

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest