Follow Us

Wah Ternyata Industri Mobile Gaming Malah Terus Meningkat Walau Bisnis Handphone Sedang Lesu

Rizki Ramadan - Sabtu, 19 Januari 2019 | 13:07
Bermain game di hape
iStockphoto

Bermain game di hape

HAI-ONLINE.com - Siapa nih yang suka jajan skin di PUBG, Fornite, atau di Mobile Legends? Nyatanya, kalian udah turut membantu meningkatkan penghasilan industri mobile gaming, sob.

Menurut riset yang dilakukkan oleh EEDAR dan perusahaan riset pasar Sensor Tower, industri mobile gaming tahun ini meningkat dari tahun lalu.

Dari 283,1 juta pengguna smartphone di Amerika Serikat dan Kanada, 210,9 juta di antaranya adalah suka main game di hape. Angka ini naik 5% dari taun lalu.

Remaja dan dewasa terbukti lebih suka main game di hape ketimbang di tablet. Tercatat 92% remaja dan dewasa main game di hape, sob. Sementara anak-anak lebih suka tablet, tuh, untuk main game.

Baca Juga : Mobile Legends Kedatangan Hero Baru Bernama Guinevere, Adeknya Lancelot?

Android Diminati Gamers

Mobile gaming diminati karena aksebilitas yang lebih mudah. Ya iya lah, dulu kita kalau mau main game FPS mesti di PC, sekarang bisa main PUBG di hape.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa hape Android lebih diminati para gamers dibanding iOS. Alasannya, hape Android rentang harganya lebih luas.

Industri akan Terus Meningkat

Lembaga riset eMarketer memperkirakan kalau gamers di AS akan meningkat sampe beberapa tahun ke depan.

Saat ini ada sekitar 143 juta gamer seluler dan diprediksi akhir 2019 diprediksi akan menyentuh angka 148 juta. Angka ini juga diprediksi akan terus tumbuh hingga 2022 mendatang, seperti dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (19/1/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobile Gaming Terus Naik saat Bisnis Ponsel Lesu",

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest