Follow Us

Jangan Pernah Bersihin Layar Handphone Kamu Pake 5 Benda Ini!

Dio Firdaus - Rabu, 01 Mei 2019 | 18:10
Female hands wipe the touch screen phone antibacterial wipes. Remove dust and dirt from the phone while walking.
iStockphoto

Female hands wipe the touch screen phone antibacterial wipes. Remove dust and dirt from the phone while walking.

HAI-online.com- Layar hape yang kerap kali kotor bukanlah hal yang mengherankan. Pasalnya, kita menggunakan hape bisa hampir setiap saat. Jadi debu, minyak, bekas sidik jari atau bahkan air semuanya dengan mudah menempel di layar hape kita. Meskipun begitu, kamu jangan sembarangan membersihkan layar hp ya, sob. Karena kalau kamu menggunakan benda yang salah, nantinya malah layar kamu yang jadi korban.

Baca Juga : Nyimpen Handphone di 7 Tempat Ini Bikin Bahaya Kesehatan KamuSupaya layar kamu nggak jadi korban, ini dia nih benda-benda yang harus kamu hindari untuk membersihkan layar hape kamu:1. Tisu toiletTisu toilet mungkin kalian anggap sebagai bahan yang baik untuk sekedar mengelap layar.

Tapi tunggu dulu, tisu toilet umumnya punya tekstur yang sedikit kasar.Meskipun tidak terlalu terasa di kulit kita, tapi itu bisa ngasih goresan-goresan tipis loh di layar hp kita.2. Penghapus make-upPembersih make-up memang pasti ramah untuk kulit wajah manusia. Tapi, ternyata itu kurang baik loh buat kondisi layar produk elektronik.Cairan penghapus make-up pada umumnya punya kandungan alkohol atau bahan kimia lainnya. Bahan-bahan ini bisa memberikan efek yang cukup keras buat layar hp kamu.

Baca Juga : Jangan ke Dokter atau Pake BPJS, 7 Penyakit Ini Sembuhnya Cuma dengan Olahraga!3. Pembersih kacaMembersihkan cermin atau kaca jendela pasti jadi lebih mudah kalau pakai pembersih kaca. Kalau dipakai untuk hp bisa juga dong, kan materialnya mirip? Kamu salah!Pembersih kaca punya bahan kimia yang jauh lebih keras kalau dibandingkan dengan pembersih make-up.Memang cocok untuk jenis kaca rumahan, tapi untuk material kaca layar hp, mendingan jangan coba-coba.4. Sabun cuci tangan atau pakaianMenggunakan sabun cuci semacam ini pasti harus dibantu dengan air kan? Jelas jangan coba-coba pakai sabun seperti ini apalagi buat hp kamu yang tidak anti air.Selain airnya, busa yang keluar juga bisa jadi kerak yang merusak material hp. Busa-busa inilah yang bisa bikin daleman hp kamu jadi berkarat.

Baca Juga : Stop Dulu Sarapan dengan 5 Buah Ini Kalo Nggak Mau Kesehatan Terganggu!5. CukaMungkin kamu sering liat video lifehack yang menunjukkan cara membersihkan layar dengan cuka. Cara itu diklaim efektif untuk menjadikan layar jadi lebih kinclong. Ternyata nggak , cuka bisa menghilangkan lapisan anti-minyak yang ada di layar hp kamu.

Nah itu tadi beberapa bahan yang mungkin sering kamu pakai untuk membersihkan layar hp tapi sebenarnya kurang baik untuk layar hp itu sendiri. Jangan dicoba-coba ya sob!

Artikel ini pertama kali tayang di Nextren dengan judul Penting! Jangan Pakai Bahan-bahan Ini Untuk Bersihkan Layar HP Kamu

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest