Follow Us

Jumpa Iran, Timnas U-19 Indonesia Berharap Ada Perlawanan Ketat dari Lawan

Bayu Galih Permana - Sabtu, 07 September 2019 | 10:11
Fakhri Husaini dan pelatih Timnas U-19 Iran, Seyed Akbar Pour Mousavi.
PSSI.org

Fakhri Husaini dan pelatih Timnas U-19 Iran, Seyed Akbar Pour Mousavi.

HAI-Online.com - Sebagai ajang untuk evaluasi tim, Timnas U-19 Indonesia bakal menggelar dua partai persahabatan melawan salah satu tim kuat Asia, Iran, di mana laga pertama akan dilangsungkan di Stadion Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (7/9) sore.

Menghadapi Iran, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengatakan bahwa dia dan tim telah melakukan persiapan selama hari, dan akan memberi kesempatan bagi ke-23 pemain yang ada untuk bermain dalam laga nanti.

“Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk timnas Iran. Kami sudah mempersiapkan diri lima hari, setelah tim diliburkan usai berjuang di Vietnam (Piala AFF U18). 23 pemain akan saya beri kesempatan untuk bermain,” ujar Fakhri seperti yang dikutip HAI dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun itu menyebut anak asuhnya sedang dalam kondisi baik, apalagi beberapa dari mereka telah kembali menjaga permainan dengan berkompetisi bersama klub masing-masing.

Baca Juga: Jawab Soal 15+6=17, Pria Ini Diputuskan Calon Istri di Hari Pernikahan

"Kondisi pemain kami juga dalam kebugaran yang baik, beberapa dari mereka juga sudah kembali menjaga permainan dengan berkompetisi di klubnya masing-masing," terangnya menambahkan.

Mengingat laga persahabatan sore nanti akan dipakai sebagai ajang test dan evaluasi tim, Fakhri berharap Iran bisa memberikan perlawanan ketat.

"Dua laga nanti akan kami manfaatkan sebagai ajang test untuk evaluasi tim, terutama di set piece. Saya berharap ada perlawanan katat dari mereka, agar pemain mendapatkan pelajaran berharga di laga esok," tutup Fakhri.

Sama seperti halnya Indonesia, pelatih Iran, Seyed Akbar Pour Mousavi menegaskan bahwa dia nggak mencari hasil pada pertandingan sore nanti, melainkan pengalaman untuk ke-21 pemain yang dibawanya.

"Hasil bukan yang kami cari, kami lebih ingin pemain mendapatkan pengalaman lebih dari dua laga nanti. Saya harap pemain kami bisa tampil agresif,” ucap Mousavi.

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Kira-kira berapa skor yang akan tercipta pada laga antara Timnas U-19 Indonesia vs Iran di pertandingan sore nanti? (*)

Source : PSSI.org

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest