Follow Us

Jawab Soal 15+6=17, Pria Ini Diputuskan Calon Istri di Hari Pernikahan

Bayu Galih Permana - Jumat, 06 September 2019 | 21:15
Ilustrasi batal menikah
Rubberball/Mike Kemp via Daily Beast

Ilustrasi batal menikah

HAI-Online.com - Gara-gara salah menjawab soal Matematika, seorang pria India bernama Ram Baran harus rela diputuskan oleh sang calon istri, Lovely Singh tepat di hari pernikahan keduanya.

Dilansir dari Independent, kejadian yang terjadi di Utara Pradesh, India ini bermulai ketika Singh menanyakan pertanyaan matematika sederhana kepada calon suaminya di hari pernikahan, yaitu hasil penjumlahan dari 15+6.

Mendapat pertanyaan tersebut, secara mengejutkan Baran menjawab hasil penjumlahan kedua angka tersebut adalah 17, padahal seharusnya 21.

Mendengar jawaban yang disampaikan calon suaminya, Singh yang merasa tertipu dengan riwayat pendidikan Baran langsung meninggalkan lokasi, mengatainya "nggak berpendidikan", dan nggak mau kembali ke acara pernikahan tersebut.

Baca Juga: Film 'Tak Ada yang Gila di Kota Ini' karya Wregas Masuk Busan International Film Festival 2019

"Tepat sebelum upacara pernikahan dimulai, Lovely tahu kalau Ram Baran nggak berpendidikan dan menolak dinikahi. Keluarga mempelai pria nggak bilang kalau anaknya tak berpendidikan," ungkap Mohar Singh yang menikahkan anaknya dengan cara perjodohan tersebut.

Bahkan, ayah dari mempelai wanita sempat menyindir bahwa anak kelas satu SD saja seharusnya bisa menjawab soal penjumlahan sederhana tersebut dengan benar.

"Bahkan anak kelas satu juga tahu jawabannya," tambah ayah Lovely Singh.

Untuk menyelesaikan masalah ini, kedua belah pihak memilih untuk memanggil polisi, di mana kemudian keluarga dari pihak pria maupun wanita sepakat mengembalikan seserahan dan juga perhiasan yang sebelumnya telah diberikan.

Wah, ada-ada aja ya! Kalau kalian sendiri gimana, bakal batal nikah juga nggak kalau pasangan kalian nggak bisa jawab soal Matematika sederhana sob?

Duh matematika cinta! (*)

Source : Independent

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest