Follow Us

Facebook Dating Diluncurkan, Bisa Ngatur Kencan Nih, Saingan Tinderkah?

Ricky Nugraha - Jumat, 06 September 2019 | 19:10
Facebook Dating
Facebook

Facebook Dating

HAI-online.com - Setahun setelah menguji coba fitur terbarunya ini, kini Facebook telah resmi merilis fitur kencan yang mirip dengan aplikasi Tinder.

Fitur bernama Facebook Dating ini sudah bisa digunakan di sejumlah negara di Amerika.

Lewat fitur yang dihadirkan dalam menu tab terpisah tersebut, pengguna berusia 18 tahun ke atas bisa mencari jodoh secara online lewat sejumlah variabel, seperti jarak, minat, atau kriteria lain.

Facebook Dating mengandalkan algoritma yang didasarkan pada informasi serta aktivitas apa pun yang dibagikan oleh pengguna.

Baca Juga: Fitur Kencan Online Buatan Facebook Akan Berbeda dengan Tinder

Selain itu, Facebook Dating juga terintegrasi dengan Instagram, di mana pengguna bisa menyematkan akun Instagram masing-masing pada halaman profile Facebook Dating.

Selain itu, lewat fitur yang diperkenalkan pada September 2018 lalu ini, pengguna juga dapat mengkategorikan followers-nya ke dalam daftar "Secret Crush".

Pada akhir tahun mendatang, pengguna Facebook Dating juga akan terintegrasi dengan Facebook Stories dan Instagram Stories.

Pengguna nantinya bisa menentukan apakah unggahan pada Facebook Stories dan Instagram Stories miliknya akan ikut dimasukkan ke dalam profil Facebook Dating atau nggak.

Baca Juga: Netizen Twitter Sindir Instagram yang Isinya Postingan Screenshot Twitter

Facebook Dating
Facebook

Facebook Dating

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memasukkan sejumlah informasi, serta diwajibkan juga untuk menjawab sebanyak 20 pertanyaan personal.

Pengguna juga harus melengkapinya dengan foto profil pilihan dari foto-foto yang ada di Facebook, atau foto lintas posting dari Instagram ke Facebook.

Nantinya, pengguna dapat saling berkirim pesan, emoji, gambar atau video untuk memulai interaksi kepada pengguna lain yang membuatnya tertarik.

Source : Kompas.com, Tech Crunch

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular