Follow Us

Para Penyelam Temukan Bangkai Kapal Titanic Bakal Segera Usang

HAI Internship - Jumat, 06 September 2019 | 17:45
Bangkai kapal Titanic terancam akan lenyap
Getty Images

Bangkai kapal Titanic terancam akan lenyap

HAI-Online.com – Untuk pertama kalinya setelah 14 tahun, ada rombongan penyelam yang kembali mengunjungi bangkai kapal Titanic yang tenggelam di Samudra Atlantik.

Dalam kunjungan tersebut, para penyelam menemukan sesuatu yang mengejutkan.

Mereka menemukan ancaman bahwa bangkai kapal legendaris tersebut akan lenyap dan menyatu dengan dasar Samudra Atlantik tersebut.

Beberapa bagian yang dulu suka dikunjungi seperti bak mandi kapten kapal, dan benda-benda lainnya sudah hilang.

Baca Juga: Bajak Laut Sering Digambarkan Memakai Eye Patch, Menurut Ahli Itu Bukan Karena Matanya Luka atau Hilang

“Aspek yang paling menarik adalah melihat bagaimana Titanic dikonsumsi oleh samudera dan kembali ke bentuk unsurnya sembari menyediakan perlindungan bagi sejumlah hewan yang sangat beragam,” ungkap Presiden dan Co-Founder dari Triton Submarines, Patrick Lahey, dikuti dari travelandleisure pada Kamis (22/9/2019).

Menurutnya, hal ini disebabkan karena suhu air di lokasi yang sangat dingin yaitu mencapai satu derajat celcius, arus bawah laut yang terus berubah, dan bakteri pemakan logam yang ada di sekitar bangkai.

Sementara menurut ilmuwan ekspedisi, Lori Johnson, masa depan bankai kapal memang akan terus memburuk dari waktu ke waktu. Hal tersebut karena sudah proses alami.

Sebelum para romobongan penyelam tersebut mengakhiri ekspedisinya, mereka meletakan bunga dan mendakan upacara kecil sebagai bentuk penghormatan kepada para korban.

Kapal Titanic tenggelam pada tahun 1912, artinya sudah lebih dari satu abad memang kapal tersebut tergeletak di kedalaman 3.800 meter. Nggak heran, bahwa perlahan bangkai dari kapal tersebut akan kembali menyatu pada alam. (Lubna Shafira/HAI)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest