Follow Us

Pake Teknologi Modern, Kapal Titanic II Dijadwalkan Akan Berlayar Pada 2022

Ricky Nugraha - Jumat, 26 Oktober 2018 | 17:30
Konsep kapal Titanic II
Blue Star Liner

Konsep kapal Titanic II

HAI-online.com - Pada tahun 2012 lalu, seorang pengusaha asal Australia yang begitu terpikat dengan kapal Titanic memiliki ide untuk membangun kapal baru yang didesain mirip seperti versi Titanic aslinya.

Pengusaha dan politisi bernama Clive Palmer ini kemudian bekerjasama dengan perusahaan Blue Star Line buat mewujudkan proyek replika kapal Titanic ini namun dengan teknologi yang lebih modern.

Proyek ini sempat menimbulkan kontroversi dan sempat berhenti di tahun 2015 setelah terjadi masalah dalam keuangan dengan pemerintah Cina. Namun, pada September lalu, ia mengumumkan bahwa pengerjaan proyek ini telah dilanjutkan.

Untuk menghindari terulangnya bencana yang menimpa kapal Titanic di tahun 1912, kapal Titanic II nampaknya akan dilengkapi dengan banyak kapal penyelamat, serta ditambah peralatan navigasi dan radar modern.

Baca Juga : Ajaib! Kapal ini Masih Utuh Sejak Tenggelam 2.400 Tahun yang Lalu

"Kapal ini akan melalui perjalanan seperti kapal aslinya, yang membawa penumpang dari Southampton ke New York. Sambil berkeliling dunia, menginspirasi dan menarik perhatian setiap orang di setiap pelabuhan kapal ini berhenti," kata Palmer dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan dari CruiseArabia, pelayaran perdananya kapal Titanic II akan mengangkut penumpang dari Dubai ke New York, dan dijadwalkan akan berlayar pada 2022.

Blue Star Line mengatakan bahwa kapal ini memiliki sembilan tingkat berisi 835 kabin, yang diatur untuk mengakomodasi 2.435 penumpang. Para calon penumpang nantinya juga dapat membeli tiket kelas pertama, kedua, dan ketiga, seperti aslinya.

Seluruh dekorasinya akan dibuat semirip mungkin dengan Titanic asli, termasuk tangga besar ikonik yang bisa kalian lihat dalam film buatan James Cameron tersebut. Kira-kira, bakalan rame juga nggak ya yang bakalan naik? Nggak takut trauma kejadian Titanic?

Source : CNN

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest