Follow Us

Berlaga di Formula Jepang, Tim Bimasakti UGM Sabet 8 Gelar Sekaligus

Bayu Galih Permana - Rabu, 04 September 2019 | 12:10
Tim Bimasakti berlaga di Formula SAE Jepang.
UGM.AC.ID

Tim Bimasakti berlaga di Formula SAE Jepang.

HAI-Online.com - Berlaga pada kompetisi otomotif International Student Formula (SAE) Japan 2019, Tim Bimasakti dari Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil delapan gelar sekaligus dalam ajang besutan Society of Automotive Engineers tersebut.

Menurut keterangan Muhammad Kamal Ardi Putra selaku Ketua Tim Bimasakti, delapan gelar yang mereka dapatkan menjadi bukti bahwa Indonesia sendiri sebenarnya mampu bersaing pada skala internasional.

“Tim Bimasakti Pertamax Turbo Racing Team UGM berhasil menunjukan bahwa Indonesia mampu bersaing di skala internasional. Pencapaian beberapa sudah mencapai target, ada beberapa juga yang belum,” ungkap Kamal seperti yang dikutip HAI dari laman resmi UGM.

Penghargaan yang didapat Tim Bimasakti UGM di antaranya JAMA Chairman Award, No. 1 Student Formula Team in Indonesia, Top 6 Overseas team, Top 8 SkidPad, Top 5 Presentation, Top 3 Design Overseas, Outstanding Performance Award, serta The only Indonesian team with award.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Mulawarman Diduga Bertindak Asusila Saat KKN, Pihak Kampus Beri Klarifikasi

Meski berhasil menyabet delapan penghargaan sekaligus, Kamal menjelaskan bahwa persaingan pada International Student Formula (SAE) Japan 2019 lebih berat dibanding tahun sebelumnya, apalagi mereka melakukan race ketika hujan.

“Persaingan pada tahun ini jauh lebih berat, terutama waktu race dapat yang hujan. Tantangannya mempersiapkan mobil untuk mengikuti semua event serta cuaca yang tidak menentu," kata Kamal menambahkan.

Sementara itu, dosen pembimbing Tim Bimasakti, Fauzun mengaku puas dengan capaian yang diraih oleh anak asuhnya tahun ini karena berhasil mempertahankan posisi mereka tahun lalu, serta menduduki peringkat paling tinggi dibanding pesain dari Indonesia lainnya.

“Sangat bersungguh-sungguh mulai persiapan selama setahun hingga saat lomba. Kerja mereka sistematis dan efektif dengan target-target yang jelas, meskipun beberapa di antara mereka harus KKN selama hampir 2 bulan menjelang keberangkatan,” terang Fauzun.

Dengan raihan ini, Fauzun pun berharap supaya pihak-pihak terkait terus memberikan dukungan kepada Tim Bimasakti UGM sehingga bisa memperoleh capaian lebih baik ke depan.

Selamat buat Tim Bimasakti UGM atas raihannya! Ayo kampus-kampus lain, jangan mau kalah sama UGM dalam mengejar prestasi ya. (*)

Source : ugm.ac.id

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular