Follow Us

Sekolah di AS Singkirkan Buku-buku Harry Potter karena Dianggap Mengundang Roh Jahat

Ricky Nugraha - Selasa, 03 September 2019 | 12:10
Box set buku Harry Potter
Barnes and Noble

Box set buku Harry Potter

HAI-online.com - Novel Harry Potter karya J.K. Rowling merupakan salah satu seri buku terlaris di dunia yang bercerita tentang murid-murid di sekolah sihir Hogwarts.

Kisah Harry Potter digemari oleh banyak orang, bahkan para penggemar sampai menamai diri mereka sebagai Potterhead. Namun, siapa sangka buku fantasi ini juga dianggap sebagai penyulut roh jahat?

Sebuah sekolah Katolik swasta di Amerika Serikat (AS) memutuskan membuang semua novel Harry Potter dari perpustakaan karena dianggap "menyulut roh jahat".

Media lokal The Tennessean memberitakan, pastor di Sekolah St Edward mengirim email kepada orangtua murid di mana dia mengaku dihubungi "pengusir setan".

Baca Juga: Kuyang, Legenda Mistis dari Kalimantan Siap Diangkat ke Layar Lebar

Dilansir The Guardian, Pastor Dan Reehil mengatakan pengusir setan merekomendasikan supaya buku Harry Potter segera dicoret dari sekolah Katolik.

Alasannya, buku tersebut menyajikan tipuan cerdas bagaimana sihir dalam cerita tersebut ditampilkan baik dan juga jahat.

"Kutukan dan mantra yang disajikan benar adanya. Jika dibacakan oleh manusia, maka ada kemungkinan bakal memanggil roh jahat," beber Reehil dalam pesannya.

Kutukan yang dimaksud 3 "Kutukan Tak Termaafkan" dalam cerita yaitu Imperio (mengontrol lawan), Crucio (menyiksa lawan) dan Avada Kedavra (membunuh lawan).

Baca Juga: Sempat Batal Karena Rating, Film Midsommar Tayang Juga di Indonesia

Rebecca Hammel, pengawas sekolah di diosesan Nashville mengatakan bahwa Reehil langsung mengirim email setelah menerima penyelidikan dari orangtua murid.

Source : Kompas.com, The Guardian

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular