Follow Us

Mantap, Eduversal Gelar Kompetisi Matematika Online Se-Indonesia, Hadiah Totalnya Rp 126 Juta

Bayu Galih Permana - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 16:20
EMC
EMC via Kompas.com

EMC

HAI-Online.com - Bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Matematika, Edukasi Universal (Eduversal) menggelar Eduversal Mathematics Competition (EMC) bertajuk Kompetisi Matematika Online Se-Indonesia dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Digelar untuk tingkatan SD hingga SMA, pendaftaran Eduversal Mathematics Competition (EMC) telah mulai dibuka sejak 1 Juli lalu, dan akan ditutup pada 5 Oktober mendatang.

"Kami mengadakan kompetisi ini untuk menumbuhkan rasa cinta pada matematika dan memberi sarana atau kompetisi bergengsi tingkat Nasional untuk siswa SD sampai SMA sederajat di seluruh Indonesia," ujar PR Manager Eduversal Indonesia, Azka Dermawan dikutip dari Kompas.com.

Namun, meskipun babak penyisihan dilakukan secara online, putaran final sendiri akan tetap digelar offline supaya pihaknya dapat memastikan bahwa sang juara memang menang dalam kompetisi ini secara layak, adil, dan transparan.

Baca Juga: Iwa K dan Sweet Martabak Bakal Gantikan Snow Patrol di Hodgepodge Superfest 2019

"Ini kompetisi yang pertama, untuk Babak Penyisihan dilakukan secara online dan untuk Babak Finalnya secara offline. Final tetap dilakukan secara offline agar kita dapat memastikan juara memang menang secara layak, adil dan transparan," tambahnya.

Berikut sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, mulai dari syarat peserta hingga ketentuan pelaksanaan Eduversal Mathematics Competition (EMC).

Syarat peserta

1. Peserta siswa SD/MI/ SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat se-Indonesia untuk kelas 5-11 ditunjukkan dengan surat keterangan dari sekolah. Baca juga: Merah Putih Berkibar, Indonesia Raih Medali Olimpiade Matematika di Inggris.

2. Mengisi formulir dan melunasi biaya pendaftaran secara online sebelum tanggal 5 Oktober 2019 dengan membayar biaya perorangan sebesar Rp. 50.000, dan 5.000 biaya admin atau pendaftaran kolektif sebesar Rp. 45.000,- (minimal 100 siswa dari satu sekolah).

3. Mempunyai semua persyaratan yang diperlukan saat ujian online yaitu PC, laptop atau smartphone. Pihak panitia menyarankan menggunakan komputer atau laptop mengingat penggunaan smartphone dapat mempengaruhi tampilan.

Halaman Selanjutnya

Ketentuan pelaksanaan
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest