Follow Us

Kilas Balik Perjalanan Panjang Gundala dari Komik Jadi Film Action yang Apik!

HAI Internship - Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:25
Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot
https://blog.ciayo.com

Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot

Hai-Online.com – Sejak trailer-nya dirilis pada 20 Juli 2019 lalu, film Gundala menarik perhatian yang luar biasa dari para penggemar film Indonesia.

Memang, belakangan ini film Indonesia hanya didominasi dengan tema yang serupa yaitu drama dan horror. Nggak heran, ketika pahlawan asli tanah air ini diangkat kembali ke layar lebar, hal ini mendapat banyak respon positif.

Film ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama seperti Abimana Aryasetya, Tara Basro, Lukman Sardi, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan dan disutradarai oleh Joko Anwar.

Baca Juga: Jangan “Bunuh” Gundala dan Teman-temannya Lagi!

Nah, Gundala ini sudah melewati perjalanan panjang. Sebelum Negeri Ini Butuh Patriot, Gundala lebih dulu hadir dalam beberapa media. Ini rangkumannya!

Komik Gundala verainadaptasi film dirilis pada Kamis (29/8) di XXI Senayan City.
Sobry

Komik Gundala verainadaptasi film dirilis pada Kamis (29/8) di XXI Senayan City.

Berawal dari Komik Hingga Naskah yang Hilang

Gundala pertama kali muncul sebagai tokoh komik karya Harya Suraminta alias Hasmi, yang populer di tahun 1969-1995.

Tokoh Gundala diambil dari kisah Ki Ageng Selo yang diyakini dapat menangkap petir sedangkan kostumnya diambil dari tokoh komik Flash Gordon. Dalam komiknya, juga digambarkan suasana kota Yogyakarta.

Baca Juga: Cast Film Gundala Berpendapat, Komik Versi Baru adalah Sebuah Warisan!

Pada saat itu, komik Gundala Putra Petir mampu bersaing dengan komik-komik asing lainnya yang juga terbit. Namun di pertengahan jalan, naskah dari 23 komik Gundala hilang di tangan penerbit.

Hal tersebut membuat serial komik tersebut susah diterbitkan lagi karena Hasmi nggak mungkin gambar ulang karya-karyanya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest