Follow Us

28 Siswa SMA Menangis Saat Kibarkan Bendera Merah Putih Karena Nggak Diberikan Seragam Paskibra

Ricky Nugraha - Senin, 19 Agustus 2019 | 18:46
28 Paskibra menangis saat kibarkan bendera merah putih.
kompas.com / Enal Patty

28 Paskibra menangis saat kibarkan bendera merah putih.

HAI-online.com - Banyak cerita mewarnai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di tahun ini. Mulai dari lomba-lomba dan berbagai kegiatan yang menggembirakan, sampai momen-momen yang mengharukan.

Salah satunya adalah yang terjadi di lapangan upacara Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, pada Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Sebanyak 28 anggota Paskibra tingkat kecamatan yang ditugaskan untuk mengibarkan bendera merah putih saat berlangsungnya upacara nggak mampu menahan tangis sampai membuat para peserta dan undangan yang hadir ikut menangis.

Puluhan anggota Paskibra ini menangis saat menjalankan tugasnya itu karena tak diberikan seragam Paskibra oleh panitia kecamatan.

Baca Juga: Hanya Hukum Pelaku Bullying dengan Pembinaan, Bupati Banyuwangi Dibanjiri Kritikan

Mereka cuma mengenakan seragam sekolah saat melaksanakan tugas tersebut. Meski kecewa, mereka tetap menjalankan tugas dengan baik sampai upacara selesai.

Sementara seorang anggota Paskibra di Kecamatan Amalatu mengaku, pihaknya sangat merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan pihak kecamatan. Padahal, dalam sesi latihan sudah dijanjikan untuk difasilitasi.

"Kami semua merasa sangat sedih dan menangis saat menjalankan tugas karena kami melakukannya hanya dengan baju seragam SMA,” kata salah seorang anggota Paskibra dikutip dari Kompas.com.

Siswa tersebut mengungkapkan, saat latihan, dia dan teman-temannya telah dijanjikan oleh panitia kecamatan akan diberikan seragam Paskibra, tapi sampai tanggal 16 Agustus 2019 belum juga ada kepastian.

Baca Juga: 5 Fakta Salma El Mutafaqqiha Putri, Cewek Pembawa Baki di Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Negara

Alhasil, saat upacara HUT kemerdekaan berlangsung mereka terpaksa hanya menggunakan seragam sekolah.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest