Follow Us

Malah Nyanyi Indonesia Pusaka Saat Diminta Kumandangkan Indonesia Raya, Demo Mahasiswa UIN Maliki Malang Banjir Kritikan

Bayu Galih Permana - Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:00
Demo mahasiswa UIN Maliki Malang
Twitter/danamilkyway

Demo mahasiswa UIN Maliki Malang

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan aksi demo ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, di mana mereka meprotes mahalnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diterapkan oleh pihak kampus.

Dalam demo yang digelar pada Jumat (16/8) kemarin, pemimpin aksi unjuk rasa diketahui sempat meminta ribuan peserta lain untuk mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Mirisnya, bukannya mengumandangkan lagu ciptaan Wage Rudolf Supratman tersebut, pemimpin aksi dan ribuan pendemo itu malah menyanyikan salah satu lagu nasional ciptaan Ismail Marzuki, Indonesia Pusaka.

Fakta ini sendiri terungkap melalui postingan video yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @danamilkyway pada Sabtu (17/8) kemarin.

Baca Juga: GIGI Rasakan Pengalaman Rayakan HUT RI ke-74 Dalam Gerbong Kereta Api

Dalam video yang hingga kini telah disaksikan lebih dari 294 ribu kali tersebut, terdengar ribuan pendemo melakukan kesalahan karena lagu yang mereka nyanyikan bukanlah Indonesia Raya melainkan Indonesia Pusaka.

Beruntung, salah satu pemimpin orasi dalam aksi tersebut akhirnya menyadari kesalahan yang mereka lakukan sebelum akhirnya mengumandangkan lagu Indonesia Raya dengan benar.

Sontak, video ini pun kemudian mengundang beragam kritikan dari banyak sobat Twitter, di mana kebanyakan dari mereka menyayangkan para mahasiswa pendemo yang bisa salah menyanyikan Indonesia Raya menjadi Indonesia Pusaka.

"Kepalanya masukin kantong plastik aja mas. Nggak malu apa dengan mahasiswa-mahasiswa baru kalian? Bisa mengadakan demo tapi nggak bisa nyanyi Indonesia Raya," - @Ullarosyda.

"Mahasiswa. Tingkat tertinggi dalam pendidikan ga apal lagu Indonesia Raya," - @diddechariezma.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular