Follow Us

Diwarnai Drama Penalti, Liverpool Juara UEFA Super Cup 2019 di Turki

Fadli Adzani - Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:58
Liverpool juara UEFA SUPER CUP untuk keempat kalinya.
Twitter / Liverpool

Liverpool juara UEFA SUPER CUP untuk keempat kalinya.

HAI-ONLINE.COM - Liverpool baru saja menjuarai UEFA Super Cup setelah mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti dengan skor 5-4 pada Kamis (15/8) dini hari.

Buat kamu yang belum tau, UEFA Super Cup adalah piala yang diperebutkan oleh sang juara Liga Champions dan Europa League.

Dihelat di Istanbul, Turki, The Reds dan The Blues bermain saling serang. Terbukti, Liverpool tercatat melesakkan 21 tendangan, sedangkan Chelsea 20 tendangan.

Gol pertama didapatkan oleh Chelsea dengan tendangan kaki Olivier Giroud pada menit ke-36.

Sampai turun minum, skor nggak berubah, masih tetap 1-0.

Di babak kedua, Roberto Firmino pun masuk menggantikan Alex Oxlade Chamberlain. Nggak menunggu lama, ia langsung memberikan umpan kepada Sadio Mane yang mencetak gol balasan di menit ke-48.

Pada perpanjangan waktu, Liverpool kembali mencetak gol lewat kaki Mane, tepatnya di menit ke-95. Namun itu nggak bertahan lama, kiper baru Liverpool, Adrian, dianggap melanggar Abraham di kotak penalti. Chelsea pun menyamakan kedudukan dengan penalti yang dieksekusi oleh Jorginho pada menit ke-101.

Drama adu penalti yang cukup lugas ini akhirnya dimenangkan oleh Liverpool, setelah Abraham gagal mencetak tendangan penalti ke-5 untuk Chelsea. Adrian berhasil menepis bola ke luar gawang dengan kaki kirinya.

Baca Juga: Westlane Suguhkan Musik Power Pop dan Rock dengan Alunan Biola

Dengan begitu, Liverpool berhasil mendapatkan piala UEFA Super Cup-nya yang keempat.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest