Follow Us

Iqbaal Ramadhan Mengaku Minta 'Disakiti' Saat Syuting 'Bumi Manusia'

Fadli Adzani - Selasa, 13 Agustus 2019 | 13:00
Foto Film Bumi Manusia
Falcon Pictures

Foto Film Bumi Manusia

HAI-ONLINE.COM - Sebagai seorang aktor, rasa letih tentu saja dirasakan Iqbaal Ramadhan saat harus melakoni proses syuting seharian penuh.

Hal ini ia rasakan banget saat melakukan proses syuting film Bumi Manusia yang digarap oleh Hanung Bramantyo.

Kala itu, Iqbaal merasa nggak bisa fokus serta tak bisa memuaskan sutradara dengan aktingnya. Ia lantas meminta "disakiti" oleh Hanung.

Eits, jangan salah tangkep dulu. Sebagaimana yang diberitakan Kompas.com, Iqbaal mengaku kalau ia minta Hanung memberinya rasa sakit. Seperti apa, sih?

Tujuannya agar Iqbaal memahami rasa sakit Minke, karakter yang ia perankan dalam Bumi Manusia.

Hal itu juga dilakukan untuk mempersiapkan dirinya berakting dalam adegan pamungkas.

"Akhirnya gua yang minta ke Mas Hanung untuk melakukan physical pain supaya gua bisa elaborate dari physical pain itu... supaya masuk ke perasaan sakit di batin," kata Iqbaal di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (13/8/2019), dikutip HAI dari Kompas.com.

"Gua saat itu sudah emosi karena seharian syuting adegan-adegan berat. Sampai gua harus syuting adegan yang terakhir, di mana gua sudah enggak punya energi lagi untuk me-recall perasaan sedih itu," kata Iqbaal.

Baca Juga: Terbaik Sedunia, 3 Siswa SMA di Palangkaraya Temukan Obat Penyembuh Kanker

Atas nama profesionalitas pekerjaan, Iqbaal pun melakukannya. Ia menegaskan kalau dirinya nggak punya masalah pribadi dengan Hanung setelah kejadian tersebut.

"Jadi, gua yang minta dan gua sudah maaf-maafan dengan Mas Hanung. Itu memang totally untuk profesionalitas aktor," kata Iqbaal.

Oh iya, Bumi Manusia sendiri bakal tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019. Yuk kita dukung dunia perfilman Tanah Air, agar sineasnya semakin semangat dalam berkarya serta terus memajukan dunia hiburan Indonesia!

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest